x

Cegah Klub Mati Suri, Askot PSSI Medan Segera Gelar Kompetisi Amatir

Sabtu, 15 Februari 2020 14:15 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda Ramli.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Kota (Askot) PSSI Medan akan menggulirkan kompetisi antarklub kawasan Medan pada April mendatang. Kompetisi yang bekerja sama dengan KONI Medan ini digelar untuk mengembalikan gairah sepak bola serta menghidupkan klub-klub di sana.

Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda Ramli mengatakan bahwa pendaftaran sudah mulai dibuka sampai sepekan ke depan. Pesertanya terdiri dari klub-klub amatir di luar kontestan Liga 3 serta anggota PSMS Medan dan tim lainnya.

Baca Juga

"Diharapkan klub-klub segera mendaftarkan diri ke sekretariat Askot PSSI Medan yang di Kebun Bunga. Dari kompetisi ini nanti kami bakal tahu klub mana saja yang masih aktif," kata Iswanda di Medan, Jumat (14/2/20).

Lebih lanjut, Iswanda berharap dari kompetisi ini akan lahir banyak pesepak bola andal asal Medan. Termasuk nantinya pemain terbaik dari kompetisi ini akan diorbitkan ke skuat utama PSMS Medan.

"Setelah ini, ke depan akan dibuat divisi utama, divisi satu dan lain sebagainya. Dengan demikian, klub-klub amatir punya wadah kompetitif. Itulah yang kami harapkan dengan ada kompetisi ini sehingga klub-klub terus aktif melakukan pembinaan," cetusnya.

Baca Juga

Selain kompetisi antarklub, lanjut Iswanda Ramli, pihaknya terlebih dulu kan menggelar turnamen sepak bola kelompok umur yang meliputi tiga kategori, yakni U-12, U-14, dan U-16.

"Turnamen kelompok umur ini digelar lebih dulu pada Maret 2020, bekerja sama dengan Dispora Kota Medan," pungkas pria yang akrab disapa Nanda ini.

PSSIPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaMedan

Berita Terkini