x

Dele Alli Bercanda soal Virus Corona, Mourinho Tak Tinggal Diam

Sabtu, 15 Februari 2020 12:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jose Mourinho, pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, buka suara soal insiden guyonan Dele Alli terhadap virus Corona.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, membela Dele Alli yang diketahui sempat bercanda tentang virus Corona.

Dele Alli menjadi sorotan pencinta Liga Inggris dan sepak bola dalam beberapa hari terakhir karena bercanda terkait virus Corona lewat video yang diunggahnya di media sosial.

Dalam video yang diunggahnya, Dele Alli menggunakan masker saat berada di bandara dan ia pun menyinggung virus Corona. Setelah itu, Alli mengarahkan kamera ke pria Asia sebelum mengambil foto botol antiseptik.

Baca Juga

Akibat video tersebut, Alli dinilai telah berbuat tindakan berbau rasisme dan mengejek virus Corona yang tengah mewabah. Ulah Alli itu pun kemudian terendus oleh induk tertinggi sepak bola Inggris, FA.

Dikabarkan, FA telah melakukan investigasi terhadap video Alli dan bintang Tottenham Hotspur itu bisa saja mendapatkan sanksi larangan bermain hingga denda.

Melihat situasi tersebut, Jose Mourinho pun tak tinggal diam. Ia membela pemainnya dan mengatakan bahwa Alli sudah menyadari dirinya telah menyesal.

"Saya sudah berbicara dengannya tentang hal itu, tapi itu percakapan mudah karena dia sangat menyesal. Dia tidak pernah berniat untuk menyakiti atau menyinggung," ucap Mourinho dikutip dari Talk Sport.

Baca Juga

Lebih lanjut, Mourinho menegaskan bahwa Alli sudah melakukan hal yang berani untuk mengakui kesalahannya dan itu dinilai sudah cukup untuk mengakhiri kontroversi.

Sementara itu, Dele Alli dan Tottenham Hotspur selanjutnya bakal bertandang ke markas Aston Villa dalan lanjutan Liga Inggris pekan ke-26, Minggu (16/02/20).

Jose MourinhoTottenham HotspurDele AlliLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini