x

Menpora Rekomendasikan Stadion Papua Bangkit Digunakan Timnas Indonesia

Sabtu, 15 Februari 2020 17:19 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali akan merekomendasikan Stadion Papua Bangkit untuk digunakan oleh Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali akan merekomendasikan Stadion Papua Bangkit untuk digunakan oleh Timnas Indonesia dalam menggelar laga-laga internasional.

Menpora Amali berjanji akan menyampaikan hal tersebut kepada federasi sepak bola Indonesia (PSSI) dan juga pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Baca Juga

"Saya akan bicara dengan ketum PSSI dan pelatih timnas untuk mencoba lapangan Stadion Papua Bangkit," ujar Menpora kepada sejumlah awak media di Jayapura, termasuk INDOSPORT, baru-baru ini.

Hanya saja, Menpora belum bisa memastikan kapan rencana tersebut akan diagendakan. Pasalnya, untuk menggelar laga internasional dan mendatangkan klub-klub luar negeri perlu melalui prosedur yang tak mudah.

"Pasti kita akan menawarkan untuk menggunakan Stadion Papua Bangkit, tapi untuk piala dunia sudah ditentukan tidak mungkin, tapi untuk kegiatan lain seperti pertandingan klub-klub internasional kita akan tawarkan untuk bisa dilakukan di depan."

"Kalau Timnas lebih mudah kita datangkan kesini, tapi kalau tim eropa dan amerika latin tentu prosedurnya panjang dan kita harus bicarakan lagi," pungkasnya.

Baca Juga

Menpora Amali baru-baru ini telah melakukan kunjungannya ke Kabupaten dan Kota Jayapura dalam rangka meninjau kesiapan sejumlah venue yang akan digunakan pada perhelatan PON XX di Papua.

Tak hanya cluster Kabupaten dan Kota Jayapura, Menpora juga meninjau sejumlah venue di cluster Kabupaten Mimika dan Merauke.

Timnas IndonesiaMenporaLiga IndonesiaStadion Papua BangkitBola IndonesiaZainudin AmaliBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini