x

Sulut United Rekrut Striker Lokal yang Pernah Bawa 2 Klub Promosi ke Liga 1

Sabtu, 15 Februari 2020 16:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Manajer Sulut United, Muhammad Ridho (kanan), bersama I Made Wirahadi yang merupakan rekrutan anyar sebelum Liga 2 2020 dimulai.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, Sulut United, rupanya masih belum puas berbelanja pemain jendela transfer awal musim. Terkini, mereka baru saja merekrut penyerang lokal, I Made Wirahadi, yang pernah membawa dua klub berbeda promosi ke Liga 1.

Pesepak bola berusia 36 tahun tersebut membawa PSMS Medan ke final Liga 2 2017 sehingga meraih tiket promosi ke Liga 1 2018. Wirahadi kembali melakukannya berselang semusim kemudian bersama Kalteng Putra.

Baca Juga

Eks Bhayangkara FC itu bergabung di tengah-tengah pemusatan latihan Sulut United di Yogyakarta. Manajer Muhammad Ridho mengatakan bahwa Wirahadi direkrut berdasarkan rekomendasi pelatih Ricky Nelson.

"Seperti kata saya sebelumnya, semua pemain yang kami rekrut sudah berdasarkan persetujuan, bahkan permintaan pelatih Ricky Nelson, termasuk I Made Wirahadi," ucap Ridho kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (15/2/20).

Ridho menambahkan, direkrutnya Wirahadi bukan mengindikasikan bahwa penyerang yang sudah ada kurang berkualitas. Kehadiran pesepak bola asal Bali tersebut justru memberikan banyak pilihan kepada pelatih.

Baca Juga

"Komposisi penyerang yang ada sekarang sudah cukup bagus. Ditambah dengan datangnya Wirahadi, secara teknis memberikan banyak opsi di lini depan. Terlebih, dia merupakan pemain berpengalaman dan bisa membimbing pemain muda," tandas Muhammad Ridho.

I Made Wirahadi menjadi pemain ke-29 yang telah resmi diikat kontrak oleh Sulut United untuk mengarungi Liga 2 2020. Hebatnya lagi, klub asal Manado ini telah merekrut 19 pemain baru di bursa transfer awal musim.

Liga IndonesiaLiga 1Liga 2I Made WirahadiBola IndonesiaSulut UnitedBerita Liga 2

Berita Terkini