x

Belum Puas, Jacksen F Tiago Ingin Persipura Tambah Laga Uji Coba Lagi

Minggu, 16 Februari 2020 13:38 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengaku belum terlalu puas dalam menyiapkan timnya jelang kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengaku belum terlalu puas dalam menyiapkan timnya jelang kompetisi Liga 1 2020. Ia pun berencana akan menambah laga uji coba bagi timnya sebelum kompetisi bergulir pada 29 Februari nanti.

Pasalnya, Jacksen mengaku masih membutuhkan sedikit waktu untuk meracik formula yang tepat bagi skuat Persipura.

Ia meminta timnya kembali menggelar laga uji coba setelah menghadapi PSS Sleman pada 22 Februari nanti. Lawan yang diinginkannya yakni tim selevel, atau sesama kontestan Liga 1.

Baca Juga

"Saya mau uji coba satu kali lagi setelah lawan PSS, kita mungkin harus ada satu lagi uji coba untuk memberikan kesempatan kepada pemain sebanyak mungkin," ujar Jacksen kepada INDOSPORT, Minggu (16/2/20).

Jacksen mengaku jika timnya sudah mendapatkan tawaran dari tim Liga 2, Sriwijaya FC. Namun, Jacksen lebih tertarik dengan tim Liga 1 untuk dijadikan lawan tanding.

Hanya saja, Jacksen tak mau memaksakan kehendaknya jika saja tak ada tim Liga 1 yang bersedia menjadi lawan tanding.

"Sebenarnya sudah ada Sriwijaya FC yang mau lawan kita, tapi kita mau lawan klub Liga 1. Kalau saja tidak dapat lawan tim Liga 1 tidak masalah, kita memang terkendala lapangan, kita harus bermain di Sidoarjo dan Tenggarong, semua itu yang menjadi gangguan bagi kita untuk melakukan uji coba dan persiapan tim," pungkasnya.

Baca Juga

Tim Persipura sendiri sudah menjalani lima kali uji coba, diantaranya menghadapi tim amatir Malang, Putra Jaya dan Asifa FC, tim Liga 3 Metro FC, tim Liga 1 Persita Tangerang dan teranyar, tim Liga 2 Sulut United.

Dalam lima laga uji cobanya itu, Persipura belum sekalipun menelan kekalahan, tiga kali mendapatkan kemenangan dan dua kali imbang.

Persipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini