x

Persib Pinjamkan 4 Pemain Mudanya ke Tim Satelit

Minggu, 16 Februari 2020 06:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Empat pemain muda Persib Bandung dipastikan tidak akan berlaga di kompetisi Liga 1 2020 karena harus dikirim ke tim satelit yang bermain di Liga 3.

INDOSPORT.COM - Empat pemain muda Persib Bandung, dipastikan tidak akan berlaga di kompetisi Liga 1 2020, lantaran dipinjamkan ke tim Bandung United yang akan berlaga di kompetisi Liga 3 2020. 

Keempat pemain yang dipinjamkan ke tim satelit Persib, yakni Indra Mustafa, Puja Abdillah, Agung Mulyadi dan Wildan Ramdani. 

Bagi Indra, memperkuat Bandung United akan menjadi pengalaman pertama. Sedangkan bagi Puja, Agung dan Wildan, musim ini menjadi yang kedua setelah di 2019 ketiganya dipinjamkan oleh pelatih Robert Rene Alberts ke tim satelit Persib tersebut. 

Baca Juga

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, keempat pemain tersebut statusnya masih sebagai pemain Persib. Hanya saja, mereka tidak akan diturunkan di Liga 1. 

"Mereka (pemain muda) masih tercatat menjadi pemain Persib. Hanya mungkin sisi teknisnya coach yang sudah sampaikan," kata Kuswara. 

Menurut Kuswara, manajemen menyerahkan sepenuhnya mengenai komposisi pemain yang disiapkan untuk menghadapi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Sebagai informasi, seusai pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera, Selasa (11/02/20) Robert Alberts menyatakan akan mempersiapkan sebanyak 26 pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.  

"Iya, sesuai dengan penjelasan coach aja. Kan kalau penggawa Persib sendiri barangkali sudah jelas siapa-siapanya," ucap Kuswara. 

Manajemen menurut Kuswara akan memperkenalkan secara langsung, skuad Persib yang akan mengarungi kompetisi Liga 1 2020 kepada publik pada acara launching. Hanya saja, ia belum bisa menyebutkan waktu dan tempat untuk kegiatan tersebut. 

"Nanti rilnya pemain yang akan berlaga di liga 2020 akan diperkenalkan saat launching," jelasnya. 

Baca Juga

Sejauh ini, Persib telah mendatangkan empat pemain lokal anyar yakni Beni Oktovianto, Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, dan Zulham Zamrun. Serta merekrut dua legiun asing yang berposisi sebagai striker, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. 

Persib BandungRobert Rene AlbertsKuswara S TaryonoLiga IndonesiaLiga 1Bandung UnitedBerita Liga 1

Berita Terkini