x

3 Pemain Persija Siap Pupuskan Harapan Madura United di Piala Gubernur Jatim

Senin, 17 Februari 2020 14:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Marko Simic saat selebrasi usai jebol gawang Selangor FA.

INDOSPORT.COM - Tampaknya ada 3 pemain Persija Jakarta yang kemungkinan siap pupuskan harapab Madura United ke final di Piala Gubernur Jatim 2020, Senin (17/02/20).

Pertandingan Persija Jakarta vs Madura United bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pukul 19.00 WIB. Ini merupakan laga babak semifinal.

Bek kawakan Persija Maman Abdurrahman menyatakan kalau rekan-rekannya bakal tampil ngotot meski hanya bermain di pra musim.

Baca Juga

"Hasil dari turnamen ini merupakan modal kami di kompetisi," tutur Maman dikutip laman resmi klub, Senin (17/02/20).

Maka dari itu kepala pelatih Persija Sergio Ferias tampaknya bakal menurunkan pemain-pemain yang siap dan belum tampil dalam dua laga sebelumnya guna membuat mereka semakin padu.

Di sisi lain kepala pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menjanjikan penampilan maksimal skuatnya kala melawan Persija nanti.

Baca Juga

"Soal hasil lihat nanti yang terpenting anak-anak tampil maksimal," kata Rahmad kepada awak media di Madura, Minggu (16/02/20).

Madura United juga siap menampilkan pemain-pemain yang butuh menit bermain guna memahami keinginan pelatih Rahmad untuk Liga 1 nanti.

Meski demikian tampaknya diprediksi ada deretan pemain-pemain Persija yang siap memupuskan harapan Madura United di Piala Gubernur Jatim. Lantas siapa pemain-pemain Persija yang dimaksud?

Baca Juga

1. Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak merayakan gol dalam laga Arema FC vs Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim 2020, Sabtu (15/02/20).

Winger kanan yang lincah luar biasa Riko Simanjuntak tampaknya menjadi salah satu pemain yang bakal pupuskan harapan Madura United.

Sebab dalam tiga pertandingan melawan terakhir di Piala Gubernur Jatim, Riko sukses menampilkan performa yang cukup apik dalam membongkar pertahanan lawan.

Riko juga sukses mengemas satu gol ketika bersua Arema FC. Meski berakhir imbang 1-1, tetapi modal tersebut cukup baik untuk menjaga mental Riko di laga nanti.

2. Evan Dimas

Kepala pelatih Persija Jakarta Sergio Farias (kiri) dan gelandang Macan Kemayoran Evan Dimas (kanan).

Berikutnya ada gelandang yang kerap memerankan seorang kreator lini tengah, yakni Evan Dimas. Dirinya kemungkinan tampil bersua Madura United.

Sebab Evan Dimas dikenal dengan gelandang yang memiliki visi yang bagus dalam memberikan umpan-umpan manja ke sektor depan.

Tak hanya itu Evan Dimas juga kerap memanfaatkan kesempatan dalam melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, termasuk sering menusuk ke mulut gawang guna menambah variasi serangan.

3. Marko Simic

Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sabah FA di Piala Gubernur Jatim 2020.

Terakhir ada striker kelahiran Kroasia milik Persija Marko Simic yang bakal beruaaha bermain apik guna memupuskan harapan Madura United. 

Apalagi Simic dikenal sebagai penyerang yang cukup berbahaya dalam mencari peluang untuk mencetak gol ke gawang lawan di area penalti.

Simic juga mampu mencari untung dalam menempatkan diri ketika tak mengontrol bola. Total Simic telah mengemas empat gol di turnamen pra musim ini.

Persija JakartaKanjuruhanJawa TimurEvan DimasTurnamen PramusimMalangMadura United FCLiga IndonesiaRiko SimanjuntakStadion KanjuruhanMarko SimicTRIVIAPiala Gubernur Jatim

Berita Terkini