x

Lawan PSCS dan Persikabo di Waktu Bersamaan, Tim Persib Dibagi Dua

Senin, 17 Februari 2020 22:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan melakoni dua pertandingan uji coba secara bersamaan pada Sabtu (22/02/2020) menghadapi tim Liga 2 2020, PSCS Cilacap dan tim Liga 1 2020 Persikabo Bogor. 

Melihat jadwal pertandingan uji coba tersebut, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memutuskan untuk membagi timnya menjadi dua. Satu tim akan berangkat ke Cilacap untuk menghadapi PSCS, satu lagi bertolak ke Bogor. 

"Di hari yang sama. Jadi satu tim akan ke Bogor melawan Persikabo dan satu tim akan pergi ke Cilacap untuk memenuhi undangan," kata Robert Alberts seusai pertandingan menghadapi PSS Sleman, Senin (17/02/2020). 

Baca Juga

Robert Alberts menuturkan, pertandingan uji coba di Cilacap sangat positif. Karena, selain untuk persiapan mengarungi Liga 1 2020, laga tersebut menjadi ajang bagi Persib untuk bertemu dengan Bobotoh dan pecinta sepak bola di Jawa Tengah khususnya Cilacap. 

"Dan itu bagus untuk komunitas. Bagus untuk tetap menjalin hubungan bagus dengan komunitas di Jawa dan Persib Bandung mau datang untuk itu. Dan kami juga ingin menunjukan perhatian untuk para supporter yang ada di seluruh Jawa," jelasnya. 

Baca Juga

Pada dua pertandingan uji coba tersebut, Robert Alberts akan membawa pemain muda yang dipinjamkan ke tim satelit Persib, Bandung United. Sehingga, mereka bisa mendapatkan menit bermain dan merasakan atmosfer laga.  

"Tim lainnya akan pergi ke Bogor dan kami akan membagi tim menjadi dua. Dan di saat yang bersamaan kami juga memberi kesempatan untuk pemain U-23 yang kami pinjamkan ke tim kasta bawah, jadi mereka bisa ikut tampil," jelasnya. 

Sebelum menghadapi PSCS dan Persikabo, klub Liga 1, Persib Bandung sudah melakoni dua pertandingan uji coba melawan tuan Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (15/02/2020) dan PSS Cilacap di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/02/2020). 

Persib BandungPersikaboPSCS CilacapRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini