x

Aturan Jam Malam untuk Penggawa Timnas Indonesia, Melanggar Kena Denda

Selasa, 18 Februari 2020 16:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Asnawi Mangkualam Bahar dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tae-yong, Senin (17/2/20).

INDOSPORT.COM - Skuat timnas Indonesia saat sini sepertinya tidak bisa seenaknya keluyuran malam-malam seperti biasanya. Sebab, pelatih Shin Tae-yong menerapkan jam malam bagi mereka.

Kedisiplinan tinggi memang dilakukan Shin Tae-yong untuk penggawa Garuda. Mereka benar-benar harus memanfaatkan waktu istirahat malam dengan maksimal.

Baca Juga

Andritany Ardhiyasa dkk. tidak bisa seenaknya keluyuran malam selepas latihan. Sebab, peraturan baru terkait jam malam mulai diberlakukan di timnas Indonesia.

Hal ini diutarakan oleh bek sayap timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Bila ingin keluar hotel, para pemain harus minta izin terlebih dahulu.

"Coach Shin Tae-yong itu sangat disiplin, Kami dilarang keluar hotel. Kalau keluar hotel harus minta izin dan diberikan waktu," ucap Asnawi Mangkualam, Selasa (18/2/20).

"Maksimal pukul 9-10 malam paling lama sudah harus kembali ke hotel dan kamar masing-masing," jelas pemain muda kebanggaan PSM Makassar itu.

Baca Juga

Selain itu, penggunaan telepon genggam juga dibatasi oleh Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu melarang para pemain membawa gawainya saat sesi latihan.

"Kalau latihan tak boleh bawa ponsel. Saya sudah terbiasa kalau disiplin. Semua pelatih menerapkan hal yang sama kalau soal ini," tukas Asnawi Mangkualam.

PSM MakassarTimnas IndonesiaLiga IndonesiaAsnawi Mangkualam BaharBola IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini