x

Persipura Pasti Bermarkas di Manado, Stadion Klabat Bakal Diverifikasi

Selasa, 18 Februari 2020 13:15 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, memberikan keterangan pers menjelang kick-off Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Stadion Klabat bakal diverifikasi pekan depan lantaran Persipura Jayapura terus berupaya untuk menggunakan venue di ibu kota Sulawesi Utara itu sebagai markas sementara untuk Liga 1 2020.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, pun mengaku optimistis timnya bisa bermarkas di stadion yang terletak di Kota Manado itu karena tak memiliki banyak opsi alternatif.

Baca Juga

“Musim ini pasti kami akan menggunakan Stadion Klabat Manado, tak ada alternatif lain. PT LIB menanyakan apa Persipura memiliki alternatif atau tidak, kami bilang tak punya,” ungkap Benhur kepada wartawan di Jayapura, termasuk INDOSPORT, Selasa (18/2/20).

Demi bisa bermarkas di Stadion Klabat, Benhur mengungkapkan bahwa ada fasilitas yang akan mereka renovasi agar lolos verifikasi PT LIB musim ini.

“Merujuk Stadion di Wamena dan Stadion di Serui yang pernah digunakan sebagai Stadion Liga 1, saya kira Stadion Klabat bisa dipakai dan ada beberapa lampu yang kita harus perbaiki," jelas Benhur Tomi Mano

"Persipura akan berkoordinasi dengan pihak stadion dan KONI Sulut. Kami akan membantu untuk merenovasi beberapa lampu serta fasilitas Stadion Klabat,” cetusnya.

Ia menambahkan, pekan ini pihaknya akan mengelar pertemuan dengan pemerintah Sulawesi Utara terkait wacana tersebut sekaligus melihat proses verifikasi dari PT LIB.

Baca Juga

“Kami akan ke Manado pada Jumat (21/2/20) dan menemui Gubernur Sulut. Beliau juga akan hadir pada saat verifikasi Stadion pada Sabtu nanti. Semoga Persipura bisa menggunakan Stadion Klabat Manado,” pungkasnya.

Selain membidik Stadion Klabat, Persipura Jayapura sudah mendaftarkan dua stadion alternatif, yakni Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Aji Imbut Tenggarong.

Persipura JayapuraBenhur Tomi ManoLiga IndonesiaSulawesi UtaraLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaStadion KlabatBerita Liga 1

Berita Terkini