x

Unai Emery Bikin Eks Pelatih Legendaris Arsenal Meradang, Ada Apa?

Selasa, 18 Februari 2020 14:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
Pernyataan Unai Emery tentang Arsenal di jaman sebelumnya membuat Arsene Wenger meradang hebat

INDOSPORT.COM - Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, meradang. Dia tak terima dengan pernyataan Unai Emery yang menyebut The Gunners berada dalam keterpurukan sebelum juru taktik berpaspor Spanyol itu datang.

Seperti yang dilansir dari Sky Sports, Emery sebelumnya menyebut bahwa Arsenal tengah terpuruk dalam dua tahun terakhir saat dirinya baru bergabung periode 2018-2019 silam. 

Baca Juga

"Arsenal tadinya klub yang tengah terpuruk selama dua tahun sebelum kedatangan saya (pada 2018)," ujar Unai Emery.

Pernyataan tersebut membuat Arsene Wenger bereaksi. Pasalnya, sebelum Emery bergabung, pria asal Prancis ini menyebutkan bahwa Arsenal di bawah arahannya tak seburuk pernyataan suksesornya tersebut.

"Pada 2017, kami finis dengan 75 poin dan memenangi Piala FA. Jadi kamu tidak bisa mengatakan bahwa Arsenal tengah terpuruk. Setahun sebelumnya (2016) kami finis dua besar di Liga Inggris," protes Arsene Wenger.

Baca Juga

Apa yang disebutkan Wenger memang sebuah fakta yang tak terbantahkan. Kedatangan Emery pada medio 2018 hingga pemecatannya pada November 2019 tak banyak membawa perubahan bagi The Gunners.

Pasalnya di bawah Unai Emery, Arsenal hanya finis di peringkat kelima dan menembus final Liga Europa 2018-2019 sebelum takluk dari rival sekotanya, Chelsea, di final.

ArsenalArsene WengerUnai EmeryLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler