x

Alasan Penting Timnas Indonesia Pilih Yogyakarta sebagai Lokasi Latihan

Rabu, 19 Februari 2020 02:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U16. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan latihan, Pemusatan latihan kali ini tim besutan Bima Sakti memilih Kota Yogyakarta sbagai lokasi.

Skuat Garuda Muda pun sudah mulai berlatih pagi tadi di Lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Dengan kembali menggelar TC di Yogyakarta, berarti menjadi kota keempat Timnas Indonesia U-16.

Terkait hal ini, Bima Sakti  selaku pelatih pun memiliki alasan. Bima ingin pemainnya bersosialisasi dengan beberapa kota di Indonesia. 

Baca Juga

"Yang pasti kita mau bersosialisasi dengan pemain bahwa mereka tak hanya latihan di Bogor, Bekasi saja. Kemarin lalu di Sidoarjo dan minggu ini kita di Yogyakarta," buka Bima.

"Yogya juga respsentatif. Kotanya bagus, sarananya bagus dan lapangannya juga bagus kemudian supaya lebih dekat di Solo karena kita akan uji coba di Solo tanggal 28 nanti," jelas Bima.

Baca Juga

Dilatihan perdana ini, Bima hanya memberikan latihan ringan. Dia hanya memberikan pengulangan materi dari pemusatan latihan sebelumnya.

"Fokus sekarang pastinya pemantapan lagi dan pengulang lagi dari latihan bulan kemarin. Serta pemahaman taktik secara individu dan tim baik defend attack dll," tukas Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia U-16.

Timnas Indonesia U-16Bima SaktiBola InternasionalBola Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler