x

Jelang Liga 1 2020, Bali United Bertekad Mengulang Rekor Fantastis

Rabu, 19 Februari 2020 15:54 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bali United bertekad mempertahankan rekor kandang di Liga 1 musim lalu.

INDOSPORT.COM - Bali United bertekad mempertahankan rekor kandang musim lalu. Raihan 41 poin terbukti jadi faktor penting yang mengantarkan skuat Serdadu Tridatu menjadi kampiun Liga 1 2019.

Bali United sejatinya tak terkalahkan di kandang saat memastikan gelar pada pekan ke-30 Liga 1. Bali United mencatatkan 13 kemenangan dan dua hasil imbang.

Setelah gelar diraih, Bali United menyisakan dua laga kandang. Terjadi rotasi total dalam dua laga itu. Hasilnya, Bali United dikalahkan Tira Persikabo 0-1 dan Madura United 0-2.

Baca Juga

Total, 41 poin diraih dalam 17 laga. Ini menjadi faktor pembeda dari empat pesaing terdekat, yakni Borneo FC (34 poin), Madura United (30 poin), Persipura Jayapura (30 poin), dan Persebaya Surabaya (30 poin).

"Musim lalu kita mendapat hasil bagus di kandang. Stadion sering penuh. Suporter sangat penting untuk memberikan semangat pada pemain. Dengan begitu, pemain selalu kerja keras untuk mendapatkan hasil bagus," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Selasa (18/02/20) petang.

Pada musim ini, Bali United akan mengawali laga kandang dengan menjamu tim promosi, Persita Tangerang. Dalam aplikasi tim Bali United, tertera jadwal lawan Persita pada 1 Maret 2020. Teco mengaku fokus timnya masih ke laga Piala AFC 2020, melawan Svay Rieng FC di Kamboja, Selasa (25/02/20).

Baca Juga

"Setelah jadwal resmi dari PSSI keluar, baru kita pikirkan (lawan Persita). Sekarang, kita harus konsentrasi ke AFC, agar dapat hasil terbaik," tuturnya.

Rombongan Bali United akan bertolak ke Kamboja pada Minggu (23/2/20) siang.

Bali UnitedLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini