x

Olympiakos Lawan Tangguh, Arsenal Diprediksi Bakal Kesulitan

Rabu, 19 Februari 2020 18:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa bakal bejalan sulit bagi Arsenal yang akan melawan Olympiakos.

INDOSPORT.COM - Arsenal bakal menghadapi Olympiakos di leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2019-2020, Jumat (21/02/20). Legenda sepak bola, Michael Owen, pun memprediksi The Gunners bakal kesulitan.

Mantan pemain Liverpool dan Manchester United tersebut menyatakan Arsenal tak berdaya melawan gempuran Olympiakos. Owen pun yakin pertandingan yang dihelat di Georgios Karaiskakis Stadium itu bakal berakhir imbang 1-1.

"Olympiakos mampu meraih poin kandang kala bersua Tottenham Hotspur di babak grup Liga Champions dan mereka memiliki peluang membuat tim London Utara kerepotan nantinya," tutur Michael Owen, dilansir dari laman Football London.

Baca Juga

"Kekalahan 2-3 saat berjumpa Bayern Munchen di babak akhir Liga Champions membuat rekor 10 laga kandang tanpa kalah mereka terhenti, jadi ini bakal menjadi tes serius. Arsenal mungkin menunjukan performa yang lumayan tapi hasil seri lawan tim asal Yunani nampak tidak terelakan," tutupnya.

Pernyataan Owen sendiri cukup beralasan mengingat catatan pertemauan dari lima laga terakhir, Arsenal kalah tiga kali dan sisanya menang, kala berjumpa Olympiakos. Padahal dalam beberapa tahun terakhir itu, mereka masih dibimbing seorang Arsene Wenger.

Dengan rotasi penggantian pelatih dari Wenger ke Unai Emery, dan terakhir ke Mikel Arteta, Arsenal pun diharapkan bisa mengubah sejarah kelam kerap takluk atas Olympiakos. Apalagi kali ini tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu sedang dalam masa kebangkitan.

Baca Juga

Pada pertandingan kala menang 4-0 atas Newcastle United di Liga Inggris, Arsenal mampu tampil gemilang usai puasa kemenangan. Hasil manis kandaskan The Magpies itu pun diharapkan bisa menjadi peningkatan motivasi tersendiri bagi tim.

Terlepas dari prediksi imbang yang diutarakan Michael Owen, potensi kemenangan Arsenal sendiri tergolong besar dengan kembalinya performa tajam Mesut Ozil dan trio striker Arsenal (Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, dan Alexandre Lacazette) yang siap mengoyak gawang Olympiakos di Liga Europa. 

ArsenalLiga EuropaMichael OwenOlympiakos PiraeusOlympiacosSepak Bola

Berita Terkini