x

Skandal Besar, Orang Dalam Bongkar Sisi Gelap Barcelona

Rabu, 19 Februari 2020 19:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jaume Roures selaku salah satu orang dalam membongkar sisi gelap klub LaLiga Spanyol, Barcelona, terkait penggunaan buzzer untuk menjatuhkan siapa saja yang melawan Josep Maria Bartomeu.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, memiliki sisi gelap terselubung. Hal ini pun dibongkar oleh orang dalam, Jaume Roures, selaku salah satu investor klub.

Roures yang juga seorang pengusaha itu menyatakan Barcelona memang memiliki banyak akun buzzer yang digunakan untuk menjatuhkan lawan dari presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Dirinya bersama beberapa orang seperti pemain, mantan pemain, mantan pelatih, dan politikus pernah menjadi korban penghancuran reputasi lewat kabar bohong di sosial media. Tercatat ada nama Lionel Messi, Gerard Pique, Xavi Hernandez, dan Pep Guardiola yang terkena imbasnya.

Baca Juga

Geram akan potensi yang bisa membuat karier banyak orang hancur, Roures pun memberanikan diri untuk angkat bicara dan jika bisa membawa permasalahan ini ke jalur hukum dengan menuntut Barcelona.

"Sebagai salah satu anggota Barcelona, saya sedikit malu bahwa beberapa petinggi Barcelona bisa melakukan hal seperti ini, saya yakin akun-akun tersebut memang berasal dari sana dan akan membawa masalah ini ke jalur hukum," tutur Roures dilansir dari berita Barcelona laman Marca.

"Sangat sulit dipercaya mereka menghabiskan uang agar bisa menghina orang lain dan mengubah pendapat. Jelasnya kami akan lakukan langkah legal terkait permasalahan ini, para kalangan atas telah melakukan pembohongan publik," tutupnya.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, skandal besar Blaugrana kini sedikit demi sedikit mulai terkuak. Pasalnya, tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut dituding memiliki kerja sama dengan pihak ketiga bernama I3 Ventures.

Baca Juga

Kerja sama ini sendiri berupa penyebaran kabar bohong yang bisa menguntungkan Barcelona. Salah satunya terkait penyalahgunaan uang yang dikabarkan menjadi donasi untuk fondasi yang didirikan Messi.

Meski demikian, Josep Maria Bartomeu membantah hal tersebut dan menyatakan mereka hanya melakukan kerja sama dengan perusahaan yang bisa membantu perkembangan Barcelona dari beberapa sisi.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolXavi HernandezPep GuardiolaGerard PiqueLiga SpanyolJosep Maria BartomeuSepak Bola

Berita Terkini