x

3 Sorotan dalam Laga Tottenham Hotspur vs RB Leipzig

Kamis, 20 Februari 2020 14:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Berikut adalah 3 sorotan dalam laga 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Tottenham Hotspur vs RB Leipzig yang dilangsungkan dini hari tadi (20/2/2020).

INDOSPORT.COM – Kekalahan 1-0 Tottenham Hotspur atas RB Leipzig dalam laga 16 besar Liga Champions membuat skuat asuhan Jose Mourinho tersebut harus ekstra kerja keras saat mereka bertandang ke Jerman untuk bisa membuka peluang lolos ke babak 8 besar.

Dominasi Leipzig sepanjang laga membuahkan hasil lewat gol yang dicetak oleh Timo Werner melalui titik putih sesaat setelah peluit babak kedua dibunyikan.

Baca Juga

Tendangan bebas Giovani Lo Celso yang membentur mistar tak mampu mengubah keadaan dan tetap membuat Tottenham harus mengakui keunggulan Leipzig.

Dilansir dari Independent, berikut adalah 3 sorotan dalam laga 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Tottenham vs Leipzig yang dilansungkan dini hari tadi (20/2/2020).

Tanpa Son Heung-min, Spurs Jadi Macan Ompong

Absennya Harry Kane masih dapat diatasi oleh Spurs. Mereka masih bisa tampil gemilang dan membuktikan jika lini serang mereka masih cukup berbahaya tanpa kehadiran bintang andalan mereka tersebut.

Tetapi, absennya Son karena cedera membuat lini depan Spurs yang dini hari tadi diisi oleh Gedson Fernandes, Lucas Moura, dan Steven Bergwijn tampak kebingungan dan seakan hilang arah.

Taktik Mourinho Sudah Usang

Mourinho adalah seorang maestro, semua orang pasti akan menyetujui hal tersebut. Beberapa kali dirinya memperlihatkan kelasnya dan berhasil mencatatkan clean sheets saat dirinya bertemu dengan klub-klub papan atas Eropa.

Tetapi, laga dini hari tadi menjadi salah satu tanda jika pendekatan taktik yang dilakukan oleh Mourinho sudah terlalu usang. Sepanjang laga, skuatnya terus ditekan dan Nagelsmann membuktikan jika usia muda dan tanpa trofi bukan menjadi alasan seseorang dapat disepelekan.

Baca Juga

Bergwijn Calon Bintang Masa Depan Spurs

Di tengah penampilan Spurs yang bisa dibilang buruk, Bergwijn mampu muncul dan mencuri perhatian. Winger berusia 22 tahun tersebut mampu tampil berbahaya ketika mereka sedang melakukan serangan balik. Bersama Lo Celso, Bergwijn diprediksi akan menjadi tulang punggung kreator The Lilywhites.

Jose MourinhoLiga ChampionsTottenham HotspurBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini