x

Jelang Liga 1 2020, Widodo Buka Suara soal Adaptasi 4 Pemain Asing Barunya

Jumat, 21 Februari 2020 21:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Widodo Cahyono Putro mengaku puas dengan adaptasi empat pemain Persita yakni Mateo Bustos, Eldar Hasanovic, Yevhen Budnik (foto) dan Tamirlan Kozubaev.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengaku puas dengan adaptasi empat pemain asingnya yakni Mateo Bustos, Eldar Hasanovic, Yevhen Budnik dan Tamirlan Kozubaev. Widodo mengatakan, keempatnya telah siap dimainkan di Liga 1 2020 yang akan kick off pada 29 Februari nanti.
 
Setelah berkumpul dan berlatih selama hampir dua bulan, Widodo C Putro menilai empat pemain asing telah paham filosofi tim dan cepat berbaur dengan pemain lokal. Hal itu memudahkan mereka untuk beraksi di lapangan.

Baca Juga

"Saya senang dengan empat pemain baru tersebut, mereka bisa membaur dengan pemain. Kalau taktikal bisalah, ada naik turunnya, tapi kuncinya adalah mereka bisa terima dan menerima. Kedekatan (antar pemain) ini yang mempermudah dan itu yang diperlukan buat pemain baru," tuturnya.

Tak hanya empat pemain asing, Widodo menjelaskan kondisi tim sudah kompak. Pasca menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, Persita semakin siap melakoni Liga 1 2020.

"Kebersamaan semua pemain sangat bagus, sudah saling tahu karakter permainan. TC kemarin makin mempererat hubungan di luar lapangan, jadinya semakin akrab," ujar Widodo.

Baca Juga

"Kemistri dalam permainan pun telah kami jelaskan, kapan saatnya delay dan kombinasi cara mainnya seperti yang kami lakukan di Liga 2 kemarin. Semua itu kami sampaikan ke pemain baru," lanjutnya.

Persita merupakan tim promosi Liga 1 2020. Sejauh ini, tim Pendekar Ciadane telah mendatangkan 14 pemain baru guna melakoni kompetisi papan atas

Persita TangerangWidodo C. PutroLiga IndonesiaTamirlan KozubaevMateo BustosYevhen BudnikEldar Hasanovic

Berita Terkini