x

Kenapa Barcelona Memilih Bairthwaite? Ini Alasannya

Jumat, 21 Februari 2020 13:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Martin Braithwaite berhasil masuk ke dalam deretan penyerang legendaris yang pernah bermain untuk Barcelona setelah dirinya resmi diboyong dari Leganes.

INDOSPORT.COM – Martin Braithwaite berhasil masuk ke dalam deretan penyerang legendaris yang pernah bermain untuk Barcelona setelah dirinya resmi diboyong dari Leganes.

Barcelona memiliki Hristo Stoickhov, Romario, Ronaldo, Ronaldinho, Samuel Eto’o, Luiz Suarez, Lionel Messi, dan sekarang mereka memiliki Martin Braithwaite sebagai juru gedor mereka.

Baca Juga

Kandidat juara LaLiga Spanyol musim 2019/2020 tersebut menjadi klub yang pertama kali memanfaatkan regulasi yang dibuat oleh otoritas LaLiga Spanyol. Regulasi itu memperbolehkan klub yang berada di bawah LaLiga Spanyol untuk mendatangkan pemain baru ke klub mereka di luar bursa transfer.

Regulasi tersebut bisa dipakai jika salah satu pemain yang berada di klub terbukti harus menepi selama lebih dari 5 bulan. Dan Barcelona bisa memakai regulasi itu karena Ousmane Dembele diketahui harus absen selama 6 bulan.

Dari banyaknya pilihan penyerang, Barcelona memutuskan untuk menebus klausa kontrak milik Braithwaite seharga 15 juta poundsterling (sekitar 267 miliar rupiah) supaya penyerang berusia 28 tahun tersebut bisa hengkang dari Leganes.

Baca Juga

Tetapi apa alasan Barcelona memilih Braithwaite? Apakah Barcelona benar-benar membutuhkan dirinya? Dilansir dari BBC Sport, harga yang murah kemungkinan besar membuat Blaugrana kepincut pada penyerang timnas Denmark tersebut.

Dan sebenarnya, Barcelona tidak terlalu membutuhkan Braithwaite. Pasalnya barisan penyerang mereka masih sangat luar biasa. Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati masih bisa menjadi opsi pertama Quique Setien.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga SpanyolBerita Liga SpanyolMartin Braithwaite

Berita Terkini