x

PSIM Yogyakarta Kalahkan Timnas Indonesia, Ini Catatan Seto Nurdiyantoro

Jumat, 21 Februari 2020 15:38 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gelandang PSIM Yogyakarta, Ichsan Pratama melepas umpan dalam uji coba melawan Timnas PPLM Indonesia di Lapangan Dwi Windu, Bantul, Jumat (21/02/20). PSIM menang 2-0.

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta memetik hasil positif dalam uji coba melawan Timnas Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) Indonesia. Tim berjulukan Laskar Mataram unggul dua gol tanpa balas lewat Slamet Budiono dan Nanda Nurrandi di Lapangan Dwi Windu, Bantul, Jumat (21/02/20).

Pelatih PSIM Seto Nurdiyantoro memiliki banyak catatan setelah agenda latih tanding tersebut. Salah satunya kondisi anak asuhnya yang belum tampil maksimal mengingat baru menjalani program fisik.

Baca Juga

"Mereka kan masih latihan fisik, sehingga ototnya masih kaku. Jadi pertandingan tadi belum bisa menjadi tolok ukur bagi saya soal penampilan mereka," kata Seto saat dihubungi INDOSPORT.

Meski demikian, pelatih berusia 45 tahun itu juga memberikan catatan positif bagi Raymond Tauntu dan kolega. Para pemain disebutnya mulai memahami konsep dan pola permainan yang dirinya inginkan.

"Mereka mulai paham karakter permainan yang saya inginkan seperti apa. Memang belum 100 persen dan masih perlu pemahaman lagi," ujarnya.

Baca Juga

"Butuh uji coba melawan tim selevel untuk menguji progres pemain saat ini. Saya ada rancangan untuk itu dan harapannya pekan depan bisa teralisasi," tambah mantan pemain PSS Sleman tersebut.

Bagi PSIM, itu adalah uji coba kedua dalam rangka persiapan menuju kompetisi Liga 2 2020. Sebelumnya, mereka menang 3-0 atas klub lokal Bantul, Rio Muda.

PSIM YogyakartaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 2Seto Nurdiyantoro

Berita Terkini

Berita Terpopuler