x

Pandangan Boaz Solossa Terhadap 4 Pemain Asing Persipura

Sabtu, 22 Februari 2020 15:51 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa memberikan pandangannya terhadap 4 pemain asing yang baru saja direkrut untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Berdasarkan penglihatannya selama pemusatan latihan di Kota Batu, Malang dan Yogyakarta, Bochi, sapaan akrab Boaz Solossa, mengungkapkan performa Thiago Amaral, Sylvano Comvalius, Arthur Cunha dan Takuya Matsunaga sudah menunjukkan progres positif.

Tak mau banyak berkomentar, Bochi mengatakan, keempatnya adalah rekrutan asing terbaik yang direkomendasikan oleh pelatih Persipura, Jacksen F Tiago.

Baca Juga

"Buat saya, mungkin mereka adalah rekrutan pelatih yang terbaik. Saya rasa, selama menjalani uji coba beberapa kali, pelatih yang lebih tahu soal performanya seperti apa. Tapi, saya lihat mereka semua punya kemampuan yang baik," ujar Bochi, Sabtu (22/2/20).

Eks bintang timnas Indonesia ini menuturkan, pelatih Jacksen Tiago pasti sudah menemukan gambaran skema yang tepat untuk keempat pemainnya itu.

Namun, ia berharap keempat pemain asing itu bisa lebih meningkatkan aspek komunikasi antar pemain, mengingat mereka baru musim ini bergabung dengan Persipura.

Baca Juga

"Saya yakin pelatih sudah mendapatkan gambaran tentang performa mereka, harus ada peningkatan komunikasi lagi. Tinggal ke depannya sebelum memasuki kompetisi Liga 1 yang sebenarnya. Mungkin kita serahkan ke pelatih untuk bagaimana caranya memadukan mereka dengan kami pemain lokal," pungkas Bochi.

Dari empat pemain asing Persipura tersebut, hanya Sylvano Comvalius yang belum dalam kondisi 100 persen. Pasalnya, striker asal Belanda itu belakangan bergabung dengan timnya di pemusatan latihan. 

Boaz SolossaPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini