x

Pelatih PSM Makassar Sebut Satu Kiat Jitu Jika Ingin Tumbangkan Shan United

Sabtu, 22 Februari 2020 11:31 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menyebut satu kiat jitu jika ingin menumbangkan Shan United dalam duel Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menyebut satu kiat jitu jika ingin menumbangkan Shan United di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (26/02/20) nanti, di ajang Piala AFC 2020.

Pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini mengaku dirinya bersama tim kepelatihan dan pemain PSM telah menyaksikan laga Shan United pada pertandingan perdana penyisihan Grup H Piala AFC 2020. Pada laga itu, Shan United takluk 0-2 dari klub Filipina, Kaya FC.

"Shan United merupakan klub yang bagus dan bermain di Kualifikasi Liga Champions Asia musim ini. Kami menyaksikan laga mereka melawan Kaya FC. Sejatinya, mereka hanya kurang beruntung pada laga tersebut," ungkap Bojan Hodak, Jumat (21/02/20) sore.

Baca Juga

Eks pelatih Timnas Malaysia U-19 dan Johor Darul Takzim ini justru menyebut Shan United tak layak menelan kekalahan. Sebab, Hodak menilai juara Myanmar National League 2019 tersebut memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan Kaya FC.

"Saya memilai Shan United lebih baik dibandingkan Kaya FC. Mereka sangat berbahaya ketika menyerang. Sehingga saya memprediksi laga nanti akan berjalan sangat ketat," tutur pelatih sepakbola berpaspor Kroasia ini.

Meski demikian, Hodak menyebut ada satu kiat jitu untuk meredam lini depan Shan United. Mantan asisten pelatih Shandong Luneng ini menyebut pertarungan di lini tengah yang akan menjadi kunci penentu skenario laga nanti.

Baca Juga

"Hal yang menjadi krusial untuk kami ialah lini tengah. Jika kami bisa menahan lini tengah Shan United dan mampu memenangkan pertarungan lini tersebut, kami bisa memenangkan laga," tandas Hodak.

PSM Makassar dan Shan United sama-sama mencari kemenangan pada laga nanti. Hal itu menyusul kekalahan yang dialami kedua klub elite Asia Tenggara ini pada laga perdana penyisihan grup dua pekan lalu.

PSM MakassarPiala AFCBola InternasionalShan UnitedBojan HodakPiala AFC 2020

Berita Terkini