x

Sriwijaya Kalah Tipis dari PSIS, Budiharjo Thalib Justru Senang

Sabtu, 22 Februari 2020 14:47 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Klub Liga 2 Sriwijaya FC harus puas mengakui keunggulan PSIS Semarang dalam laga uji coba yang digelar di Yogyakarta Independent Schoo

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 Sriwijaya FC harus puas mengakui keunggulan PSIS Semarang dalam laga uji coba yang digelar di Yogyakarta Independent School, Sabtu (22/2/2020) pagi.

Pasukan Laskar Wong Kito yang mengenakan seragam kuning-kuning takluk dari Laskar Mahesa Jenar dengan skor 1-0 melalui tandukan Septian David Maulana di menit ke-43 pertandingan berlangsung.

Baca Juga

Walaupun kalah, Budiharjo Thalib selaku pelatih kepala Sriwijaya FC mengaku pertandingan melawan PSIS cukup seru dan puas terhadap anak asuhnya yang mampu mengimbangi permainan tim yang setingkat di atasnya.

"Seru ya, pertandingan tadi cukup seru walaupun dari segi hasil kami kalah 0-1, tetapi dari sisi permainan kami bisa mengimbangi permainan tim yang satu tingkat di atas kami yakni PSIS Semarang. Anak-anak juga bermain lepas sesuai dengan instruksi saya," tutur Budiharjo kepada awak media usai pertandingan.

Pelatih asal Makassar ini juga tak malu untuk mengakui bahwa timnya masih memiliki beberapa kekurangan jelang menghadapi Liga 2 yang rencananya digelar di Bulan Maret 2020.

Budiharjo berjanji akan memperbaiki beberapa kekurangan timnya supaya permainan Erwin Gutawa dkk. semakin membaik.

"Ada beberapa hal lagi yang harus kami benahi jelang Liga 2 nanti, sebagai contoh counter attack itu juga perlu kami perhatikan lagi supaya kedepannya lebih baik," jelas Budiharjo.

Baca Juga

Setelah melawan PSIS, rencananya Sriwijaya FC akan kembali menggelar pertandingan uji coba melawan tim Liga 3 Galuh United di Stadion Trikoyo, Klaten, Minggu (23/2/2020) besok.

Rencananya Laskar Wong Kito baru kembali ke Palembang pada Kamis pekan depan usai menjalani serangkaian kegiatan pemusatan latihan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sriwijaya FCPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Budiharjo Thalib

Berita Terkini