x

Diejek Mirip 'Koran', Jersey Bali United Ternyata Laris Manis

Senin, 24 Februari 2020 17:13 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jersey baru Bali United.

INDOSPORT.COM - Belasan sponsor yang memenuhi jersey Bali United ternyata tak berpengaruh pada penjualan. Kerap diejek sebagai papan reklame berjalan, belasan ribu jersey Bali United terjual sepanjang tahun 2019.

Ada 18 logo perusahaan yang terpampang pada jersey edisi Liga 1 2019 lalu. Logo itu terpampang di bagian depan, belakang dan bagian lengan. 

Banyak pihak menilai jersey Bali United tak memperhatikan estetika. Penjualan jersey diyakini tak akan sebanyak klub-klub lainnya. Namun yang terjadi justru sebaliknya. Jersey Bali United bukan saja diserbu suporter, namun juga wisatawan mancanegara.

Baca Juga

"Angka pastinya tidak bisa saya sebutkan. Namun yang pasti, ada belasan ribu jersey yang terjual sepanjang tahun 2019," ucap Direktur Marketing dan Bisnis Bali United, Putri Paramita Sudali, Senin (24/02/20).

Pendapatan dari penjualan merchandise, salah satunya jersey, berada di peringkat ketiga. Peringkat pertama masih diduduki pendapatan dari sponsor. Kemudian, menyusul penjualan tiket serta merchandise.

"Katanya seperti koran. Tapi 'koran' ini loh yang bikin bisnis sepak bola kita semakin maju. Kalau nggak ada sponsor, kita susah. Bagaimana bisnisnya mau maju," tutur Putri.

Baca Juga

Pada tahun 2020 ini, Bali United menargetkan penjualan jersey bisa meningkat hingga tiga kali lipat. Jersey dengan warna merah, putih, hitam dan kuning ini dibanderol pada harga Rp399 ribu.

JerseyBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini