x

Jelang Lawan Real Madrid, Bintang Andalan Manchester City Sudah Mulai Pulih

Senin, 24 Februari 2020 17:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jelang lawan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, Manchester City mendapat kabar baik dari pemainnya.

INDOSPORT.COM - Manchester City mendapat kabar baik jelang pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2019-2020 melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Manchester City akan menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu pada Kamis (27/02/20) pukul 03.00 WIB. Ini merupakan pertandingan berat yang harus dipersiapkan dengan baik oleh kedua tim.

Saat ini, pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, mampu membuat timnya memiliki pertahanan terbaik di LaLiga Spanyol. Sebaliknya, Manchester City sedang dalam proses bangkit di Liga Inggris setelah mendapat hasil kurang memuaskan di beberapa laga.

Baca Juga

Namun untungnya, skuat asuhan Pep Guardiola itu mendapat kabar bahagia jelang pertandingan akbar kontra Real Madrid. Melansir dari laman Football Espana, Raheem Sterling dikabarkan bisa tampil di Santiago Bernabeu.

Raheem Sterling memang mengalami cedera paha ketika The Citizens menghadapi Tottenham Hotspur pada 2 Februari 2020. Ia lantas digantikan oleh Bernardo Silva pada menit ke-84. 

Sejak saat itu, ia tidak bisa tampil saat timnya melawan West Ham United dan Leicester City di kompetisi Liga Inggris. Meski demikian, Pep Guardiola menuturkan bahwa Sterling diperkirakan akan pulih, meski tidak 100 persen, tapi tetap bisa tampil melawan Real Madrid di Liga Champions.

Baca Juga

Dengan kembalinya Raheem Sterling, The Citizens tidak akan terlalu khawatir di Santiago Bernabeu. Pasalnya, mereka harus bisa, setidaknya, mencetak gol di kandang lawan untuk bisa mengamankan akumulasi agregat akhir nantinya.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi, Manchester City menang yaitu 4-1 di International Champions Cup (ICC) pada 27 Juli 2017, sedangkan Real Madrid menang dua kali, yaitu 4-1 di ICC dan 1-0 di Liga Champions. Dua laga sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1 dan 0-0.

Real MadridRaheem SterlingManchester CityLiga ChampionsSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler