x

Perihal Venue, Arema FC Rampungkan Secuil Kekurangan Pasca Lolos Bersyarat

Senin, 24 Februari 2020 12:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lorong ruang ganti Stadion Kanjuruhan dari dalam.

INDOSPORT.COM - Arema FC akan merampungkan secuil kekurangan perihal Stadion Kanjuruhan pasca dinyatakan lolos bersyarat, sebagai venue yang didaftarkan untuk berlaga di kompetisi Liga 1 musim 2020 nanti.

Klub berlogo kepala singa itu menyebut, bahwa pembenahan pada kekurangan pasca verifikasi, akan dilakukan sembari berjalannya waktu. Lantaran secuil poin itu tidak bersifat utama.

"Lolos dengan syarat, dengan beberapa kekurangan saja. Terutama di sektor fasilitas pendukung," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris dalam launching tim di Stadion Kanjuruhan, Minggu (23/02/20) kemarin.

Baca Juga

Salah satu poin penilaian dalam verifikasi LIB adalah lorong pada lobi utama stadion. Akses bagi masuk keluarnya perangkat pertandingan di Kanjuruhan masih berupa tangga dengan aktivitas naik turun yang berakibat jarak pandang terbatas.

"Tangga itu yang akan kami kurangi. Sebisa mungkin, akses pada lorong ruang ganti pemain tingginya sama dengan permukaan lapangan," sebut dia.

"Kami benahi kekurangan itu sambil berjalannya waktu. Kami terus komunikasi dengan pihak ketiga yang ingin mem-branding fasilitas itu," sambung pejabat di lingkungan Dispora Kabupaten Malang tersebut.

Baca Juga

Stadion Kanjuruhan memang konsisten dijadikan Arema FC sebagai venue utama dalam setiap laga kompetisi Liga 1. Selain stadion kapasitas maksimal 40 ribu penonton itu, tim Singo Edan juga mendaftarkan Stadion Gajayana di Kota Malang dengan kapasitas 25 ribu penonton sebagai venue alternatif.

KanjuruhanAremaLiga IndonesiaStadion KanjuruhanArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini