x

Prediksi Pertandingan Liga Champions Napoli vs Barcelona: Duel Si Jago Kandang dan Tandang

Senin, 24 Februari 2020 19:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut prediksi pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2019-2020 antara Napoli vs Barcelona di Stadion San Paolo, Rabu (26/02/20) pukul 03.00 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 antara Napoli vs Barcelona di Stadion San Paolo, Rabu (26/02/20) pukul 03.00 WIB.

Menghadapai Barcelona bukanlah perkara mudah bagi Napoli. Apalagi Partenopei tengah mencari performa terbaiknya usai mengalami pergantian pelatih pada Desember 2019 silam.

Namun pelan tapi pasti, Napoli mulai menunjukkan performa terbaiknya, mengingat dari lima laga terakhir, empat kemenangan mampu diperoleh Partenopei. Laga melawan Barcelona pun seakan menjadi ujian bagi skuat arahan Gennaro Gattuso.

Baca Juga

Hal serupa juga dialami Barcelona. Akan tetapi, performa Blaugrana lebih stabil ketimbang Napoli. Walau sama-sama memenangi empat dari lima laga terakhir, Los Cules memiliki pemain-pemain dengan pengalaman segudang di kompetisi Eropa.

Namun bukan berarti Barcelona akan menang mudah. Napoli pada Liga Champions 2019-2020 tampil stabil sejak babak grup dengan mengantongi tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Terlebih bermain di kandang akan memberi suntikan motivasi tambahan bagi Napoli yang belum pernah kalah dalam tujuh laga kandang terakhirnya (lima kali menang dan dua imbang) di Liga Champions.

Baca Juga

Napoli pun juga harus berhati-hati dengan performa Barcelona di laga tandang. Dalam sembilan laga tandang di Liga Champions, Blaugrana hanya kalah sekali.

Menarik dinantikan bagaimana duel si jago kandang dan tandang ini. Akankah Napoli yang akan membungkam Barcelona? Atau justru tim tamu yang lebih digdaya di markas lawan?

Prakiraan Formasi Napoli vs Barcelona:

Napoli (4-3-3):

Ospina; Di Lorenzo, Maksimovic, Manolas, Rui; Fabian Ruiz, Demme, Elmas; Dries Mertens, Milik, Insigne

Barcelona (4-3-1-2):

Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Firpo Junior; Busquets, De Jong, Rakitic; Arthur; Griezmann, Messi

Player to Watch:

Dries Mertens (Napoli)

Pengalamannya di pentas Eropa menjadi salah satu kunci bagaimana Napoli bisa menggedor pertahanan Barcelona. Selain itu, pria asal Belgia ini tentu berhasrat mencetak gol demi menyamai atau melewati torehan Marek Hamsik sebagai top skor sepanjang masa Partenopei.

Lionel Messi (Barcelona)

Barcelona pastinya akan bergantung pada sosok Lionel Messi. Bahkan sebelum duel melawan Napoli, La Pulga mampu menggelontorkan empat gol dalam satu laga yang membuat siapa pun bek yang akan menghadapinya akan dibuat ketar-ketir.

Head to Head:

Napoli 0 - 4 Barcelona
Barcelona 2 - 1 Napoli
Napoli 1 - 0 Barcelona
Barcelona 5 - 0 Napoli

5 Laga Terakhir Napoli:

Brescia 1 - 2 Napoli
Cagliari 0 - 1 Napoli
Inter Milan 0 - 1 Napoli
Napoli 2 - 3 Lecce
Sampdoria 2 - 4 Napoli

5 Laga Terakhir Barcelona:

Barcelona 5 - 0 Eibar
Barcelona 2 - 1 Getafe
Real Betis 2 - 3 Barcelona
Athletic Bilbao 1 - 0 Barcelona
Barcelona 2 - 1 Levante

Prediksi INDOSPORT:

Napoli: 45 persen

Imbang: 10 persen

Barcelona: 45 persen

BarcelonaLionel MessiLiga ChampionsNapoliPrediksiDries MertensSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini