x

Lupakan Liga Vietnam, Doan Van Hau Siap 'Jajah' Eropa Meski Hanya Main 2 Menit

Senin, 24 Februari 2020 17:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Doan Van Hau, pemain timnas Vietnam, yang pernah mencederai Evan Dimas, digadang-gadang bakal menaklukkan kompetisi Eropa bersama klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen. 

Doan Van Hau menandatangani kontrak dengan Heerenveen pada bursa transfer musim panas 2019. Namun, enam bulan berlalu, ia belum banyak mendapat jam bermain di klub yang menempati posisi ke-10 klasemen Eredivisie 2019-2020 tersebut. 

Baca Juga

Dilansir dari laman 24h, pemain pinjaman dari Hanoi FC tersebut baru bermain selama 2 menit untuk Heerenveen dalam laga kontra Roda JC Kerkrade di Piala Belanda, Desember lalu. Van Hau yang lebih sering menghuni bangku cadangan diturunkan untuk menggantikan Floranus pada menit ke-89.

Durasi dua menit di ajang resmi sangatlah kurang bagi Doan Van Hau untuk menjadi pemain top di Eropa. Bahkan, pemain berusia 20 tahun itu belum pernah diturunkan di Liga Belanda. 

Alih-alih menanti penampilan moncer Van Hau bersama Heerenveen, fans justru tegas mengingatkan sang pemain untuk mengakhiri kontraknya dengan klub Belanda itu dan kembali ke Hanoi FC. 

Baca Juga

Namun, tampaknya sang pemain belum putus asa. Hingga Senin (24/2/20), ia tidak kembali ke Vietnam untuk tampil bersama Hanoi FC di V-League 2020. Hal itu membuat sang pemain tak bisa tampil di putaran pertama. 

Artinya, Doan Van Hau masih ingin berjuang di Heerenveen. Tampaknya ia ingin menunjukkan kemampuan di depan pelatih agar dapat menaklukkan sepak bola Eropa.

VietnamEvan DimasBola InternasionalHeerenveenDoan Van HauHanoi FC

Berita Terkini