x

Hadapi Persipura di Stadion Klabat, PSIS Terjebak di Ruang Nostalgia?

Selasa, 25 Februari 2020 18:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Skuat PSIS Semarang berlatih menjelang kick-off Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pertandingan antara Persipura Jayapura melawan PSIS Semarang telah dipastikan akan berlangsung di Stadion Klabat, Manado, Minggu (1/3/20), sore pukul 15.30 WITA.

Kepastian soal tempat penyelenggaraan ini sudah diterima manajemen PSIS melalui surat yang dikirim oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dengan nomor 101/LIB/II/2020.

Baca Juga

Pihak manajemen PSIS Semarang pun menyambut baik adanya surat tersebut dan langsung mempersiapkan diri untuk pertandingan di Kota Manado itu.

"Tentu kalau sudah keluar kepastian gini kan bagus, kami bisa segera mempersiapkan diri soal akomodasi selama perjalanan dan berada di Kota Manado," tutur General Manager PSIS, Wahyu Winarto, Selasa (25/1/20).

Selain menyangkut akomodasi, pria yang akrab disapa Liluk ini lantas menambahkan bahwa adanya kepastian juga akan berdampak positif pada kondisi tim PSIS sendiri.

"Pasti ada dampak positifnya kalau sudah pasti, coach Dragan Djukanovic akan lebih fokus tanpa harus memikirkan venue lagi. Soal tim saya pikir kami cukup siap karena selama ini telah mempersiapkan diri secara baik dan terprogram," jelas Wahyu Winarto.

Sekadar informasi, manajemen PSIS memang sempat menanyakan ke PT LIB soal stadion yang akan digunakan Persipura Jayapura untuk menghadapi PSIS. Komunikasi dilakukan kemarin siang.

Baca Juga

Dengan diterimanya surat balasan dari PT LIB, maka segenap komponen tim akan lebih fokus dalam mempersiapkan diri. PSIS Semarang bahkan berpotensi terjebak di ruang nostalgia.

Menyambangi Stadion Klabat, Manado, berarti mengembalikan memori PSIS ke tahun 1999. Klub asal Ibu kota Jawa Tengah ini pernah menjadi juara Liga Indonesia usai mengalahkan Persebaya Surabaya di Stadion Klabat berkat gol tunggal striker legendaris, Tugiyo.

Persipura JayapuraPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Wahyu WinartoBola IndonesiaStadion KlabatBerita Liga 1

Berita Terkini