x

Liga 1: Robert Rene Alberts Segera Tentukan Kapten Persib

Selasa, 25 Februari 2020 17:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akan segera menentukan kapten tim Persib untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akan segera menentukan kapten tim Persib untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, pengumuman kapten tim Persib untuk musim 2020 akan disampaikan seusai acara launching skuat Maung Bandung, Selasa (25/02/2020) dan pertemuan dengan manajemen, Rabu (26/02/2020). 

"Setelah ini semua harus sudah bisa ditentukan dan tidak ada rahasia soal siapa yang akan menjadi kapten. Itu akan segera diumumkan, tapi yang utama adalah kami harus dulu melakukan pertemuan," kata Robert Alberts

Baca Juga

"Karena ada latihan lebih dulu dan setelahnya launching tim. Setelahnya baru kami akan mengadakan pertemuan dan kami akan tahu pasti siapa yang menjadi kapten dan apa yang akan terjadi," jelasnya menambahkan. 

Saat mengarungi kompetisi Liga 1 2019, Robert Alberts memilih Supardi Nasir untuk menjadi kapten tim Persib. Namun, saat masa persiapan mengarungi Liga 1 2020 di beberapa laga uji coba, jabatan tersebut sempat di pegang pemain lain di antaranya Victor Igbonefo. 

Menurut Robert Alberts, pergantian kapten pada pertandingan di masa persiapan menghadapi Liga 1 2020 merupakan hal yang wajar. Agar pemain tersebut memiliki tanggung jawab lebih di dalam tim. 

Baca Juga

"Karena sebelumnya adalah pramusim jadi bagus untuk merotasi, siapa yang layak menjadi pemimpin dan dihormati di tim. Jadi pemain juga bisa lebih menunjukan tanggung jawabnya. Bagus melihat Dedi, Victor dan Supardi," jelasnya. 

Robert Alberts mengaku, sudah memiliki beberapa kandidat untuk menjadi kapten Persib. Hanya saja, penunjukkan tersebut bakal ditentukan menjelang laga dan melihat starting eleven yang diturunkan. 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini