x

Tak Disangka, Peringkat AFC PSM Makassar Jauh Loncati Shan United

Selasa, 25 Februari 2020 19:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Tak disangka, peringkat AFC PSM Makassar jauh loncati wakil Myanmar Shan United jelang kedua tim bertemu di Piala AFC 2020, Rabu (26/02/20).

INDOSPORT.COM - Tak disangka, peringkat AFC PSM Makassar jauh loncati wakil Myanmar Shan United jelang kedua tim bertemu di Piala AFC 2020, Rabu (26/02/20).

Pertandingan PSM Makassar vs Shan United berjalan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pukul 15.30 WIB. Ini merupakan laga kedua Grup H.

Striker PSM Ferdinand Sinaga memiliki optimisme tinggi merebut kemenangan perdana di ajang Piala AFC. Terlebih semua pemain PSM telah ditempa sejauh ini.

Baca Juga

"Pelatih juga sudah menyiapkan instruksi yang akan kami jalankan. Bermain di posisi manapun, saya selalu siap," kata Ferdinand, Selasa (25/02/20).

Di sisi lain performa Shan United di Liga 1 Myanmar cukup baik. Total mereka telah membuat empat kemenangan, satu hasil seri, dan dua kali kalah.

Meski bermain tandang, diprediksi Shan United bakal menurunkan skuat andalan mereka. Terlebih lawannya kali ini kehilangan sejumlah pilar.

Baca Juga

Tak hanya itu, Shan United juga ingin memperbaiki catatannya di Piala AFC dengan meraih kemenangan usai sebelumnya kalah 2-3 dari Kaya-Iloilo FC.

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan peringkat AFC PSM dan Shan United.

Data tersebut bisa dilihat dalam laman Footy Rankings per 19 Februari 2020. Situs ini kerap memberikan peringkat terkini tiap klub di Asia.

Baca Juga

Tertulis jelas kalau posisi PSM menempati urutan ke-91 dengan mengoleksi 12,87 poin. Posisi tersebut berada di atas wakil Irak, yaitu Al-Shorta.

Sementara itu peringkat AFC wakil Myanmar Shan United menduduki posisi 103 dengan mendulang 9,93 poin. Bahkan posisi Shan United cukup stagnan.

Melihat perbedaan cukup jelas tersebut menjadikan pertandingan antara PSM vs Shan United kemungkinan bakal berlangsung menarik untuk disaksikan.

PSM MakassarAFC CupPiala AFCBola InternasionalSports FactsSepak BolaShan UnitedPiala AFC 2020

Berita Terkini