☰
x

Bintang Papan Atas Hollywood Tertarik untuk Beli Klub Liga Spanyol

Rabu, 26 Februari 2020 15:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM – George Clooney, salah satu aktor papan atas Hollywood ini dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi Malaga CF.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Presiden Malaga, Antonio Aguilera yang menyatakan jika pemilik saham mayoritas mereka saat ini, Al-Thani, telah melakukan kontak dan sedang bernegosiasi dengan Clooney.

Baca Juga

Dilansir dari AS, Aguilera menjelaskan jika salah satu perusahaan Amerika Serikat di mana Clooney termasuk di dalamnya sangat berminat untuk bisa menjadi pemilik Malaga.

Al-Thani diperkirakan siap untuk menjual saham mereka senilai 100 juta euro (1,5 triliun rupiah) pada perusahaan Amerika Serikat yang bergerak di bidang produksi film tersebut.

β€œAl-Thani sedang melakukan negosiasi dengan salah satu perusahaan Amerika Serikat yang cukup memiliki pengaruh di Malaga. Saat ini negosiasi sedang berlangsung dan belum terjadi kesepakatan harga,” ujar Aguilera.

Malaga sempat membuat heboh jagat sepak bola dunia ketika mereka diakuisisi oleh Sheikh Abdullah Al-Thani pada tahun 2010 lalu. Al-Thani sendiri adalah salah satu pengusaha terkenal asal Qatar yang juga merupakan anggota keluarga kerajaan.

Lazimnya klub-klub yang dibeli oleh taipan Qatar, Malaga berubah menjadi klub kaya baru yang siap menggoncang peta persaingan di LaLiga Spanyol. Namun hal tersebut tidak bertahan lama.

Kekayaan mereka dan gelontoran dana tak terbatas dari Al-Thani untuk bisa membuat Malaga mendobrak dominasi Real Madrid dan Barcelona tiba-tiba berhenti. Al-Thani disebutkan menghentikan aliran dananya ke Malaga.

Baca Juga

Hubungan darahnya dengan pemilik PSG dan aturan UEFA yang bisa membuat kedua klub ini didiskualifikasi ketika sama-sama tampil di Eropa membuat Al-Thani mengalah dan memilih untuk menghentikan kucuran dana tak terbatasnya.

Saat ini Malaga terjerembab di posisi ke-14 klasemen sementara Divisi Segunda. Tampaknya tawaran dari Clooney dkk bisa menjadi secercah harapan bagi suporter Malaga untuk bisa kembali melihat klub kebanggannya tersebut berlaga di LaLiga Spanyol.

LaLiga SpanyolMalagaGeorge ClooneyLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini