x

Dilirik Klub Eropa Usai Perkuat Garuda Select, Brylian Aldama Siapkan Bekal Ini

Rabu, 26 Februari 2020 13:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gelandang andalan Garuda Select, Brylian Aldama direkomendasikan untuk bergabung dengan salah satu tim sepak bola Eropa.

INDOSPORT.COM - Sebuah kebanggaan menyelimuti masyarakat Indonesia saat mengetahui gelandang andalan Garuda Select, Brylian Aldama direkomendasikan untuk bergabung dengan salah satu tim sepak bola Eropa.

Kabar tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @programgarudaselect, di mana Brylian Aldama terlihat tengah menandatangani kontrak untuk bergabung dengan agensi terpercaya FIFA, yakni Forza Sports Group.

Agensi ini menaungi sejumlah pemain dari berbagai negara untuk meniti karier di klub sepak bola Eropa hingga Liga Amerika, salah satunya adalah eks penggawa Ajax Amsterdam, Siem de Jong.

Baca Juga

Meski dengan fisik yang lebih kecil dari pemain Eropa lainnya, namun Brylian Aldama memiliki bekal yang membuatnya bisa satu level dengan pemain dari Benua Biru. Bukan tidak mungkin ia akan direkrut oleh tim ternama seperti Chelsea atau Ajax.

"Kami (Garuda Select) dibekali pembelajaran tentang bagaimana menghadapi pemain-pemain dengan postur yang lebih besar. Artinya, kami harus punya kesiapan fisik yang mumpuni," papar Brylian Aldama seperti dilansir dari Mola TV.

"Setiap pekannya kami berlatih di gym. Tapi, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa komunikasi dengan lancar di dalam lapangan," tambah pesepakbola yang baru saja berulang tahun ke-18 tersebut.

Selain materi fisik, skuat Garuda Select juga dibekali dengan strategi dan mental yang baik untuk dapat berkarier di tim sepak bola Eropa. Hal ini tak lepas dari pengaruh pelatih Dennis Wise dan Des Walker yang merupakan legenda sepak bola Inggris.

"Saya berharap semua materi itu bisa berguna sebagai bekal selama berkarir di Eropa. Meski begitu, tentu masih banyak yang harus saya pelajari. Bagi saya, bisa berkarier di luar negeri itu sudah merupakan sebuah kebanggaan," tukas Brylian.

Baca Juga

Selain Brylian Aldama, sejumlah penggawa Garuda Select juga diproyeksikan untuk bergabung dengan agensi sepak bola Eropa, misalnya Bagus Kahfi yang saat ini sudah mencetak 14 gol ke gawang tim asal Inggris dan Italia di sepanjang bulan Desember 2019 hingga Februari 2020.

Bola InternasionalGaruda SelectSepak BolaBrylian Aldama

Berita Terkini