x

Meski Chelsea Kalah Telak, Frank Lampard Temukan Permata di Sosok Ini

Rabu, 26 Februari 2020 14:37 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
Frank Lampard menyebutkan bahwa Mateo Kovacic menjadi satu-satunya pemain Chelsea yang tampil apik saat dibantai Bayern Munchen

INDOSPORT.COM - Kekalahan 0-3 yang diterima Chelsea membuat Frank Lampard gusar bukan main dengan kualitas pemainnya. Namun ia menunjuk ada satu pemain The Blues yang menonjol pada laga melawan Bayern Munchen tersebut.

Melansir dari France 24, Lampard mengaku mengamati setiap pemainnya pada laga tersebut. Ia menyimpulkan kekalahan yang diderita timnya karena para pemain tak menunjukkan karakternya masing-masing di atas lapangan.

Baca Juga

"Saya mempelajari setiap pemain. Kami harus menunjukkan karakter. Mereka pun harus menggunakannya secara positif. Harusnya pemain tak membandingkan diri dengan rekan setim tapi musuh," jelas Lampard.

Hal itu pun menurutnya tak terlihat di dalam diri pemain Chelsea. Namun Frank Lampard menunjuk satu pemain yang menurutnya telah menunjukkan karakternya dan pantas berada di tim manapun di dunia ini. Ia adalah Mateo Kovacic.

"Saya pikir satu-satunya pemain yang menunjukkan kepribadian yang terlihat bisa bermain di tim manapun adalah Mateo Kovacic," puji Lampard.

Baca Juga

Pada laga tersebut, Kovacic menjadi satu-satunya pemain yang menampilkan permainan individu menawan. Ia mampu mengorganisir permainan baik dalam menyerang dan bertahan.

Sejak dipilihnya Frank Lampard menjadi pelatih Chelsea, Mateo Kovacic menjadi salah satu pemain kunci di kubu The Blues. Kepiawaiannya dalam menguasai bola menjadi tumpuan dalam permainan klub asal London Barat tersebut.

Mateo KovacicChelseaFrank LampardLiga ChampionsBayern MunchenSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini