x

Demi Kalahkan Real Madrid, Pep Guardiola Buang Idealismenya

Kamis, 27 Februari 2020 14:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku menanggalkan idealisme sepak bola menyerang demi taklukan Real Madrid

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dirinya harus menanggalkan idealisme soal sepak bola menyerang dan memilih menggunakan metode tak biasa untuk meredam agresifitas Real Madrid.

Melansir dari situs berita Evening Standard, kala bertandang ke Madrid, Guardiola memilih memainkan taktik yang tak biasa ia pakai yakni False Nine, dengan formasi 4-4-2. Pelatih asal Spanyol ini mengakui bahwa taktik tersebut merupakan hasil dari 10 hari penelitiannya terhadap Los Blancos.

Baca Juga

Pep Guardiola tahu betul bahwa Real Madrid merupakan tim yang memainkan pressing ketat dalam bertahan. Hal tersebut diakalinya dengan tak menerapkan formasi dengan penyerang murni yang dimiliki Manchester City.

"Kami punya 10 hari luang dan kami manfaatkan untuk melihat permainan Madrid. Gaya bertahan mereka berbeda. Itu mengapa kami berubah tapi saya akui sejak melatih tak pernah saya harus menerapkan pola bertahan.

"Kami memilih untuk bermain tanpa striker murni untuk mengatasi cara mereka bertahan. Zidane akan melihat apa yang kulakukan dan leg kedua akan berjalan berbeda," ujar Guardiola.

Baca Juga

Pada laga tersebut, Man City sebenarnya sempat tertinggal 1-0. Namun Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne mampu membuat keadaan berubah dan memberi kemenangan kepada The Citizens.

Kemenangan ini tentu modal berharga bagi Pep Guardiola dan Manchester City. Dengan dua gol di kandang Real Madrid, The Citizens berpeluang melaju ke babak selanjutnya meski di leg kedua hanya mendapat hasil seri.

Real MadridManchester CityLiga ChampionsPep GuardiolaSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini