x

Diberikan 2 Pilihan Stadion, Pelatih Persib Bandung Angkat Suara

Kamis, 27 Februari 2020 21:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts menegaskan timnya siap main di Stadion Si Jalak Harupat maupun Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts menegaskan timnya siap main di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung maupun Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada kompetisi sepak bola Liga 1 2020. 

Menurutnya, kedua Stadion tersebut layak untuk menggelar pertandingan resmi. Sehingga, pihaknya tidak mempermasalahkan jika timnya berlaga di Stadion Si Jalak Harupat atau GBLA. 

Baca Juga

"Tidak peduli bermain di manapun, selama itu bukan di Siliwangi atau Arcamanik tapi di Stadion yang bagus," kata Robert Alberts di Stadion GBLA, Kamis (27/02/2020). 

Meski begitu, jika boleh memilih Robert Alberts ingin timnya bisa menggelar pertandingan kandang di Stadion GBLA saat mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

Pasalnya, GBLA memiliki kapasitas penonton lebih banyak yakni 38 ribu tempat duduk dibandingkan Si Jalak Harupat 27 ribu tempat duduk. Sehingga, atmosfer pertandingan akan lebih terasa. 

"Tentunya memang di sini (GBLA) tetap tempat dengan lapangan terbaik dan atmosfer yang terbaik, kami harus akui itu. Pemain merasa nyaman ketika bermain di lapangan GBLA," jelasnya. 

Baca Juga

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Bandung sudah memberikan lampu hijau Stadion GBLA bisa digunakan untuk pertandingan. Hanya saja, perlu koordinasi dengan pihak kepolisian mengenai izin pertandingan. 

Melihat jadwal kick-off yang semakin dekat, maka pertandingan perdana Persib di Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan, kemungkinan besar bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (01/03/2020). 

Persib BandungRobert Rene AlbertsStadion Si Jalak HarupatStadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)Liga Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler