x

Prediksi Bundesliga Jerman Borussia Dortmund vs Freiburg: Panaskan Persaingan Papan Atas

Kamis, 27 Februari 2020 21:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut prediksi pertandingan Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Freiburg, Sabtu (29/02/20).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Freiburg di Signal Iduna Park, Sabtu (29/02/20) pukul 21.30 WIB.

Borussia Dortmund saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 45 poin. Die Borussen hanya terpaut empat poin saja dari Bayern Munchen yang ada di puncak.

Menghadapi Freiburg, Dortmund diyakini akan mengusung misi tiga poin. Hal ini akan dibawa Die Borussen untuk memanaskan persaingan merebut juara Bundesliga Jerman musim ini.

Baca Juga

Hasil seri ataupun kekalahan hanya akan membuat peluang Dortmund menjuarai liga tertutup. Pasalnya selain Bayern Munchen, RB Leipzig juga tengah dalam performa apik.

Namun menghadapi Freiburg bukan perkara mudah. Pasalnya, tim yang akan dihadapi Dortmund ini berada di papan tengah dan juga sedang bersaing untuk memperebutkan satu tempat di Eropa musim depan.

Secara materi, mungkin Freiburg hanyalah tim penghibur di Bundesliga Jerman. Namun musim ini, mereka mampu merangsek ke papan tengah dan berpeluang mencicipi kompetisi Eropa musim depan.

Baca Juga

Dengan kondisi ini, mau tidak mau Borussia Dortmund harus tampil dengan kekuatan terbaiknya. Laga dengan tempo cepat diyakini akan tersaji di Signal Iduna Park pada pekan ke-24 ini.

Mampukah Borussia Dortmund meraih tiga angka dan terus menekan dua posisi teratas? Ataukah Freiburg yang diam-diam mampu mencuri tiga angka dan meraih satu tempat di Eropa?

Prakiraan Formasi Borussia Dortmund vs Freiburg:

Dortmund (3-4-3):

Burki; Piszczek, Hummels, Zagadou; Hakimi, Witsel, Emre Can, Guerreiro; Thorgan Hazard, Haaland, Sancho

Freiburg (4-4-2):

Schwolow; Schmid, Koch, Heintz, Gunter; Hofler, Abrashi, Kwon, Holer; Petersen, Waldschmidt

Players to Watch:

Erling Braut Haaland (Dortmund)

Pemain asal Norwegia ini benar-benar menjadi sensasi usai kepindahannya ke Dortmund. Sejak pindah ke Signal Iduna Park, ia selalu mencetak satu gol dalam setiap 44 menit. Torehan fantastis dari pemain berusia 19 tahun.

Nils Petersen (Freiburg)

Dalam enam laga yang dijalaninya bersama Freiburg, ia telah mencetak tiga gol. Ketajamannya dan kemampuannya membongkar pertahanan akan sangat dibutuhkan untuk menembus barikade Dortmund.

Head to Head:

Freiburg 2 - 2 Dortmund
Freiburg 0 - 4 Dortmund
Dortmund 2 - 0 Freiburg
Dortmund 2 - 2 Freiburg
Freiburg 0 - 0 Dortmund

5 Laga Terakhir Borussia Dortmund:

Werder Bremen 0 - 2 Dortmund
Dortmund 2 - 1 PSG
Dortmund 4 - 0 Eintracht Frankfurt
Bayer Leverkusen 4 - 3 Dortmund
Werder Bremen 3 - 2 Dortmund

5 Laga Terakhir Freiburg:

Freiburg 0 - 2 Dusseldorf
Augsburg 1 - 1 Freiburg
Freiburg 1 - 0 Hoffenheim
FC Koln 4 - 0 Freiburg
Freiburg 0 - 2 Paderborn

Prediksi INDOSPORT:

Borussia Dortmund: 60 persen

Imbang: 5 persen

Freiburg: 35 persen

Bundesliga JermanBayern MunchenBorussia DortmundPrediksiFreiburgRB LeipzigBola InternasionalLiga JermanSepak BolaErling Braut HaalandBerita Liga Jerman

Berita Terkini