x

3 Catatan Positif Usai Manchester United Bantai Club Brugge di Liga Europa

Jumat, 28 Februari 2020 07:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Scott McTominay di laga Liga Europa antara Manchester United vs Club Brugge.

INDOSPORT.COM - Tercipta sejumlah catatan positif usai Manchester United menang telak atas tamunya Club Brugge di laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa. 

Manchester United berhasil menang mudah atas Club Brugge di leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2019-2020, Jumat (28/02/20) dini hari WIB.

Manchester United memulai pertandingan dengan sangat baik. Mereka sepertinya tidak ingin kehilangan momentum pada pertemuan kedua babak 32 besar Liga Europa ini.

Bermain di Old Trafford, Manchester United tampil ganas dengan mengandaskan wakil Belgia dengan skor telak 5-0. Tiga gol yang didapatkan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer dihasilkan melalui kreasi Bruno Fernandes, Odion Ighalo, Scott McTominay dan Fred (dua gol).

Baca Juga

Dengan hasil ini Man United berhak lolos ke babak 16 besar dengan kemenangan agregat 6-1. Berikut ini kami rangkum catatan positif yang mampu diukir Setan Merah di laga ini. 

1. Bruno Fernandes Playmaker yang Dibutuhkan MU

Manchester United akhirnya menemukan seorang sosok playmaker sejati dalam diri Bruno Fernandes. Gelandang serang asal Portugal ini kembali tampil gemilang untuk Manchester United di laga melawan Club Brugge. 

Pada laga ini Bruno mencetak gol melalui titik putih. Tak hanya itu, ia juga mampu menjadi kreator utama serangan-serangan Man United

Salah satunya adalah umpan kunci yang ia lepaskan pada proses terjadinya gol Odion Ighalo. Uang Rp1 triliun pun sepertinya tak akan sia-sia untuk Man United. 

Sejauh ini Bruno telah bermain di 4 pertandingan dengan mencetak dua gol, dua assist, dan menciptakan 10 peluang. Dari empat laga itu ia meraih empat penghargaan man of the match

2. Debutan Gemilang

Pemain anyar Manchester United Odion Ighalo melakukan debut gemilang di Old Trafford saat diturunkan di laga Liga Europa melawan Club Brugge. 

Menjalani laga kandang pertama, ia sanggup mencetak gol bagi Setan Merah. Catatan ini membuatnya sebagai pemain Nigeria pertama yang bermain dan mencetak gol untuk Man United. 

3. Raksasa Eropa

Manchester United akhirnya kembali mencapai level yang pernah mereka raih di kompetisi Eropa. Man United untuk pertama kalinya mampu memenangi laga kompetisi Eropa dengan margin lima gol setelah kali terakhir pada November 2013 silam (5-0 vs Bayer Leverkusen). 

Tak cuma itu, Man United untuk pertama kalinya tak terkalahkan di 12 laga kandang terakhir mereka di Liga Europa sejak dikalahkan Athletic Bilbao pada Maret 2012. 

Baca Juga

Tentu saja ini pertanda sangat baik bagi Manchester United yang tengah mengembalikan statusnya sebagai salah satu klub raksasa Eropa. 

Manchester UnitedLiga EuropaClub BruggeTRIVIABruno FernandesBerita Liga Europa

Berita Terkini