x

Kontroversi Wasit di Kamboja, Begini Respons Pelatih Bali United

Jumat, 28 Februari 2020 05:57 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Rafif Rahedian
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyerahkan keputusan pada manajemen perihal kontroversi wasit saat laga melawan Svay Rieng FC di Piala AFC 2020, Selasa (25/2/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyerahkan keputusan pada manajemen perihal kontroversi wasit saat laga melawan Svay Rieng FC di Piala AFC 2020, Selasa (25/2/20).

Dianulirnya gol Ilija Spasojevic pada menit ke-45 jelas sebuah kesalahan besar. Spaso jelas-jelas dalam posisi onside saat menerima umpan dari Paulo Sergio.

Baca Juga

Bila gol itu disahkan, Bali United akan memulai babak kedua dengan defisit satu gol. Hal itu jelas akan memudahkan. Namun, wasit tetap pada pendiriannya.

Meski akhirnya Spaso benar-benar bisa mencetak gol pada babak kedua, Bali United tetap takluk 1-2 di laga kedua penyisihan grup Piala AFC 2020.

Teco menilai jika gol Spaso sah. Namun, dalam situasi pertandingan, Teco sadar kesalahan bukan saja bisa dilakukan pemain, namun juga wasit. Soal adanya langkah protes dari Bali United, Teco menyerahkan keputusan pada manajemen.

"Terserah manajemen mau protes atau tidak. Tapi saya pikir hasil tidak akan berubah. Kita pikir positif saja buat ke depan, baik di Piala AFC atau Liga 1, wasit bisa lebih adil," ucap Teco, Kamis (27/02/20).

Baca Juga

Padatnya jadwal Bali United bisa jadi merupakan alasan Teco tak mau berpanjang lebar mengenai kesalahan tersebut. Bali United akan menghadapi Persita Tangerang (1 Maret), Barito Putera (6 Maret) dan Ceres Negros FC (11 Maret).

Bola InternasionalBali United FCStefano Cugurra TecoPiala AFC 2020Svay Rieng FC

Berita Terkini

Berita Terpopuler