x

PSMS Medan Usulkan Hal Ini Sebelum Liga 2 2020 Bergulir

Jumat, 28 Februari 2020 06:54 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Rafif Rahedian
PSMS Medan berniat mengusulkan sebuah ide atau masukan kepada operator liga, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) serta PSSI sebelum Liga 2 2020 bergulir.

INDOSPORT.COMPSMS Medan berniat mengusulkan sebuah ide atau masukan kepada operator liga, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) serta PSSI sebelum Liga 2 2020 bergulir.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu mengusulkan agar setiap tim tuan rumah selama Liga 2 nanti menginginkan hanya sekali mengurus izin keramaian saat menggelar laga kandang.

Hal itu sempat diusulkan oleh pihak PSMS dalam rapat koordinasi PSSI bersama dengan Polri dengan klub-klub Liga 1 dan Liga 2, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

"PSMS khususnya mengusulkan, setiap pertandingan kandang untuk urusan izin keramaian dengan pihak kepolisian, kalau bisa satu izin saja untuk 11 pertandingan kandang (Liga 2).”

“Tak perlu lagi setiap laga kandang urus izin lagi. Artinya kita ingin agar lebih efisien," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Kamis (27/2/2020).

Lanjut Mulyadi, pihaknya ingin kembali menyuarakan usul tersebut kembali sebelum Liga 2 2020 bergulir pada manager meeting klub-klub Liga 2 yang diagendakan pada Maret mendatang.

Tidak hanya itu, pria yang juga menjabat sebagai penanggungjawab klub PSMS itu memperkirakan tidak ada perubahan regulasi Liga 2 dibandingkan musim sebelumnya.

Baca Juga

"Waktu pertemuan kemarin, diagendakan manager meeting tanggal 5 Maret. Namun belum tahu ada regulasi baru, tapi sepertinya regulasinya tetap seperti musim lalu," ujarnya.

"Namun ada salah satu klub Liga 2, Sriwijaya FC yang mengusulkan agar Liga 2 memakai jasa pemain asing. Jadi belum ada soal regulasi baru," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut dijadwalkan akan bergulir pada 13 Maret mendatang dan saat pertemuan manager meeting tersebut akan ditetapkan jadwal resmi selama satu musim termasuk regulasi Liga 2 2020.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Mulyadi Simatupang

Berita Terkini

Berita Terpopuler