x

3 Catatan Mentereng Usai Madura United Cukur Barito Putera di Liga 1

Sabtu, 29 Februari 2020 23:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
Terdapat 3 catatan mendereng usai Madura United cukur Barito Putera dengan skor yang cukup telak, yakni 4-0 di Liga 1 2020, Sabtu (29/02/20).

INDOSPORT.COM - Terdapat 3 catatan mendereng usai Madura United cukur Barito Putera dengan skor yang cukup telak, yakni 4-0 di Liga 1 2020, Sabtu (29/02/20).

Pertandingan Madura United vs Barito Putera berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jawa Timur, pukul 19.00 WIB.

Ini merupakan laga pekan pertama. Bahkan sejak menit awal, Madura United mampu tampil menekan ke area belakang pertahanan Barito Putera.

Baca Juga

Hasilnya bek asal Brasil, Jaimerson da Silva Xavier sukses mencetak gol perdana pada menit ke-7 pada pekan pertama Liga 1 2020 ke gawang Barito Putera.

Tak lama berselang, Madura United kembali menambah keunggulan lewat gol yang dibuat bakat muda dalam sosok Syahrian Abimanyi pada menit ke-19.

Menjelang turun minum pun giliran striker naturalisasi Beto Goncalves (38') yang membubuhkan namanya di papan skor kala sukses menjadi algojo penalti.

Baca Juga

Usai turun minum Barito Putera sempat memperbaiki permainan mereka. Beberapa kali peluang sempat tercipta tetapi tak kunjung membuahkan hasil.

Laskar Sapeh Kerrab mampu berada di atas angin usai Beto Goncalves kembali mencetak gol pada menit ke-58. Skor 4-0 membuat Barito Putera kesulitan hingga akhir laga.

Meski begitu ternyata ada hal menarik yang bisa diketahui bersama oleh para penggemar sepak bola nasional usai laga Madura United vs Barito Putera.

Baca Juga

1. Gol Perdana

Catatan mentereng pertama ditorehkan oleh bek asal Brasil Jaimerson da Silva Xavier. Pasalnya Jaimerson menjadi pencetak gol perdana di pekan pertama Liga 1.

Jaimerson menyandingkan namanya dengan beberapa pemain lain yang sempat membuat gol pertama di pekan perdana Liga 1 sejak 2017 lalu.

Septian David Maulana bersama Mitra Kukar (2017), Boaz Solossa dengan Persipura (2018), dan Brian Ferreira bersama PSS (2019) adalah para pencetak gol di pekan perdana.

Baca Juga

2. Madura United Sukses

Catatan mentereng berikutnya menjelaskan kalau Madura United selalu sukses meraih kemenangan sejak kompetisi tertinggi sepak bola nasional bernama Liga 1.

Pada Liga 1 2017, Madura United menang atas Bali United (2-0). Kemudian saat Liga 1 2018, Madura United sukses taklukan Barito Putera (3-1).

Selanjutnya Madura United sukses mencukur tuan rumah Persela Lamongan (1-5). Terakhir Madura United kembali menang dari Barito Putera (4-0).

Baca Juga

3. Rekor Minor Djanur

Catatan yang kurang mentereng dari sisi Barito Putera ialah kepala pelatih Djadjang Nurdjaman (Djanur) yang memiliki rekor minor di laga pembuka Liga 1.

Kala menukangi Persib di Liga 1 2017, Djanur hanya meraih hasil imbang 0-0 dari Arema FC. Selanjutnya di Liga 1 2018, Djanur gagal membawa PSMS menang dari Bali United (0-1).

Kemudian kala menangani Persebaya, Djanur juga seri dari Kalteng Putra (1-1) di Liga 1 2019. Terakhir Djanur juga kalah dalam menangani Barito Putera di Liga 1 2020 usai ditaklukan Madura United (0-4).

Barito PuteraMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Sports FactsTRIVIABola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini