x

Meraba Pencetak Gol Pertama Liga 1 2020 dari Data 3 Musim Terakhir

Sabtu, 29 Februari 2020 16:08 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tak ada salahnya meraba siapa pencetak gol di laga pembuka Liga 1 dalam 3 musim terakhir, jelang edisi 2020.

INDOSPORT.COM - Tak ada salahnya meraba siapa pencetak gol di laga pembuka Liga 1 dalam 3 musim terakhir, jelang edisi 2020.

Seperti diketahui kalau kompetisi Liga 1 2020 bakal berlangsung pada 29 Februari. Bahkan langsung menyajikan duel panas dalam Derby Jatim.

Dimana Persebaya Surabaya vs Persik Kediri bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, pukul 18.30 WIB.

Baca Juga

Meski begitu pagelaran tertinggi sepak bola Indonesia sekarang ini dinamakan Liga 1 sejak 2017, usai pada edisi-edisi sebelumnya bernama lain.

Tentunya setiap edisi (sejak 2017), selalu ada pertandingan pembuka yang sangat asik untuk disaksikan bersama oleh para penggemar sepak bola nasional.

Melongok tiga edisi sebelumnya, dimana ada duel antarprovinsi yang mempertemukan Persib Bandung vs Arema FC di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat.

Baca Juga

Pertandingan tersebut membuat Persib menurunkan sejumlah pemain bintang seperti Michael Essien, Vladimir Vujovic, sampai Atep Rizal.

Di sisi lain, Arema FC menampilkan Christian Gonzales, Esteban Vizcarra, hingga kiper legenda Kurnia Meiga Hermansyah.

Meski begitu laga pembuka Liga 1 2017 berakhir imbang tanpa gol, 15 April silam. Padahal laga tersebut banyak menghasilkan sederet peluang.

Baca Juga

Kemudian pada Liga 1 2018 mempertemukan Bhayangkara FC vs Persija Jakarta sebagai pertandingan pembuka, 23 Maret silam di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Laga tersebut bisa disebut mempertemukan juara Liga 1 2017 dan Piala Presiden 2018. Sederet pemain andalan baik lokal dan asing diturunkan oleh kedua tim.

Marko Simic dan kolega sempat menyajikan peluang-peluang matang. Di sisi lain, Paulo Sergio dan kawan-kawan juga melakukan hal serupa tetapi tak kunjung membuahkan hasil.

Baca Juga

Sehingga pertandingan pembuka Liga 1 2018 berakhir imbang lagi alias 0-0. Tentunya belum terlihat siapa pencetak gol perdana dalam laga pembuka di dua edisi terakhir.

Bertolak ke Liga 1 2019 yang mempertemukan juara Liga 2 2018 PSS Sleman melawan kampiiun Piala Presiden 2019 Arema FC sebagai laga pembuka.

Pertandingan yang berjalan di Stadion Maguwoharjo ini pun berlangsung menarik. Sebab terjadi sedikit insiden kala pertandingan sedang berjalan.

Brian Ferreira pada laga melawan PSIS Semarang.

Meski begitu laga pembuka kali ini dihadiahi dengan pencetak gol perdana dalam sosok gelandang asing Brian Ferreira pada menit ke-2.

Lalu Arema FC sempat membalas lagi lewat gol sundulan striker asal Belanda Sylvano Comvalius (29'). Laga berakhir imbang 1-1 di babak pertama.

Usai rehat, PSS pun menggila dimana Yevhen Bokhashvili (Ukraina) mencetak gol pada menit ke-57 dan Rangga Muslim mengemas gol pada menit ke-82.

Baca Juga

Maka bisa disebut kalau pencetak gol perdana di laga pembuka adalah legiun asing, karena berkaca pada musim lalu, dimana ada tiga pemain luar negeri mencetak gol.

Sehingga menarik sekali untuk melihat siapa pencetak gol di laga pembuka Liga 1 2020 yang mempertemukan Persebaya vs Persik malam nanti.

Baca Juga

Terlebih Persebaya memiliki dua penyerang asing dalam sosok Mahmoud Eid (Palestina) dan David da Silva (Brasil). Termasuk gelandang serang Makan Konate (Mali) yang bisa saja mencetak gol.

Sedangkan Persik, belum memiliki lini depan striker asing usai mencoret Patrik Bordon (Slovenia) dan mempercayakan pada legiun lokal Septian Satria Bagaskara.

Persebaya SurabayaPersib BandungPersija JakartaPSS SlemanPersik KediriLiga IndonesiaBhayangkara FCArema FCLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler