x

Berikan Sindiran, Pelatih Barcelona Sebut El Clasico Sangat Penting untuk Real Madrid

Minggu, 1 Maret 2020 15:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jelang El Clasico yang akan dilangsungkan pada Senin dini hari nanti (2/3/2020), Quique Setien menyatakan jika laga tersebut lebih penting untuk Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Jelang El Clasico yang akan dilangsungkan pada Senin dini hari nanti (2/3/2020), pelatih Barcelona Quique Setien menyatakan jika laga tersebut lebih penting untuk Real Madrid.

Saat ini Barcelona berada di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan raihan 55 poin. Terpaut 2 poin dari Madrid yang berada di posisi kedua.

Baca Juga

Dan laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-26 tersebut bakal menjadi salah satu laga terpenting yang pernah dimainkan di Santiago Bernabeu.

“Bagi mereka (Madrid) ini bakal jadi laga yang sangat penting. Lebih penting dari pada kami. Pasalnya jika kami berhasil meraih kemenangan, maka jarak antara Barcelona dan Madrid menjadi 5 poin. Dan hal tersebut pasti tidak diinginkan oleh Zinedine Zidane,” ujar Setien dikutip dari BBC Sports.

Madrid sedang berada di dalam fase yang buruk. Mereka baru saja kalah dari Manchester City di Liga Champions dan laga tersebut menggenapi catatan kekalahan mereka menjadi 3 kali secara beruntun di semua kompetisi.

Baca Juga

Sementara itu, Barcelona sedang stabil. Mereka mampu melibas 4 laga terakhir dengan kemenangan. Tampaknya mereka tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan skema permainan milik Setien.

Selain itu, dari 7 edisi El Clasico yang telah lalu, Barcelona sama sekali belum terkalahkan. Walaupun ini adalah El Clasico yang pertama untuk Setien, tetapi tampaknya pelatih berusia 61 tahun tersebut percaya jika dirinya mampu membawa pulang kemenangan dari Santiago Bernabeu dini hari nanti.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolEl ClasicoLiga SpanyolBerita Liga SpanyolQuique Setien

Berita Terkini