x

Pelatih PSM Makassar Harap Gawangnya Bisa Perawan di Laga Perdana Liga 1

Minggu, 1 Maret 2020 06:33 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak saat konferensi pers jelang melawan Lalenok United, Selasa (21/01/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, berharap gawangnya bisa perawan di laga perdana Shopee Liga 1 2020.

Di mana PSS Sleman menjadi lawan Pasukan Ramang di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (01/03/20) malam.

Harapan Hodak muncul menyusul catatan yang hanya sekali nirbobol (cleansheet) dari tujuh laga sebelum menghadapi PSS Sleman. Satu-satunya nirbobol PSM Makassar terjadi pada laga uji coba kontra Bhayangkara FC yang berakhir kemenangan 1-0.

Baca Juga

"Tentu saja kami mencoba menang dan mencetak gol sebanyak mungkin disetiap laga. Selain itu, kami juga mengusahakan untuk tidak kebobolan," ungkap Hodak saat sesi jumpa pers pra laga kontra PSS, Sabtu (29/02/20).

Pelatih sepakbola asal Kroasia ini berujar, dirinya terus memperbaiki semua kesalahan PSM yang terjadi selama ini. Termasuk mencoba meminimalisir kesalahan individu Willjan Pluim dkk. yang sangat banyak terjadi selama pra musim.

"Meskipun kami hanya sekali tak kebobolan tapi dari tujuh laga sebelumnya kami membuat banyak peluang dari permainan terbuka. Itu yang paling penting untuk saya," ujar pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini lagi.

Baca Juga

"Secara perlahan, kami mencoba memperbaiki pertahanan. Tentu saja, kami mengharapkan untuk meminimalisir kebobolan lagi dan jauh lebih baik dibandingkan musim lalu," sambung mantan pelatih Timnas Malaysia U-19 dan Johor Darul Takzim ini.

Dari tujuh laga yang telah dimainkan sebelumnya, sebanyak delapan kali gawang PSM Makassar terkoyak. Dengan rincian, lima kali kebobolan dari empat laga diajang Piala AFC 2020 dan tiga kali kebobolan dari tiga laga uji coba pra musim.

PSS SlemanPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Bojan Hodak

Berita Terkini