x

Laga Thailand vs Timnas Indonesia Terancam Batal Gara-gara Virus Corona

Senin, 2 Maret 2020 10:32 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Laga Thailand vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 26 Maret mendatang terancam batal karena adanya virus Corona.

INDOSPORT.COM - Laga Thailand vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 26 Maret mendatang terancam batal karena wabah virus Corona.

Saat ini AFC dikabarkan sedang mengadakan rapat darurat untuk membahas pertandingan di wilayah Asia, termasuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, pun menegaskan kalau keselamatan lebih penting dibanding harus memaksakan digelarnya pertandingan.

Baca Juga

"Kesehatan orang jauh lebih penting daripada pertandingan sepak bola mana pun. Itu sebabnya kita harus melihat situasi dan berharap itu akan berkurang daripada meningkat. Saat ini, sepertinya masih meningkat," kata Gianni Infantino dilansir dari Washington Post.

"Jika pertandingan harus ditunda atau dimainkan tanpa penonton sampai selesai, maka kita harus melalui itu," ucapnya menambahkan.

Tak hanya laga Thailand vs Timnas Indonesia, partai lainnya terutama di wilayah Asia Tenggara juga terancam batal.

Apalagi ajang Liga Champions Asia dan Piala AFC 2020 sudah banyak yang mengalami penundaan akibat wabah virus mematikan tersebut.

Meski begitu, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong terus mempersiapkan diri dengan maksimal demi bisa mencuri poin di Thailand.

Baca Juga

Saat ini Timnas Indonesia belum mendapatkan satu pun poin dan bertengger di posisi juru kunci klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kehadiran Shin Tae-yong diharapkan mampu membawa perubahan bagi Timnas Indonesia supaya bisa berprestasi di kancah internasional.

ThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalSepak BolaKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yongVirus Corona

Berita Terkini