x

Ngamuk di Laga Persija Jakarta vs Borneo FC, Sandi Sute Minta Maaf

Senin, 2 Maret 2020 13:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pemain klub Liga 1 Persija Jakarta, Sandi Sute meminta maaf setelah tidak bisa mengontrol emosinya saat berlaga kontra Borneo FC, Minggu (01/03/20).

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1 Persija Jakarta, Sandi Darma Sute, menyampaikan permintaan maaf setelah tidak bisa mengontrol emosinya saat berlaga kontra Borneo FC, Minggu (01/03/20).

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, memutuskan untuk keluar Sandi Sute meskipun pertandingan baru berjalan 19 menit.

Keputusan Farias itu rupanya membuat emosi Sandi memuncak. Pemain asal Palu itu kemudian meluapkan amarahnya dengan menendang botol yang ada di pinggir lapangan.

Bukannya duduk di bangku cadangan, Sandi Darma Sute juga langsung melengos masuk ke ruang ganti pemain. Tindakan kurang terpuji yang dilakukan Sandi berujung sanksi berupa larangan bermain sebanyak dua pertandingan.

Baca Juga

Pada Senin (02/03/20), pemain berusia 27 tahun itu mengunggah sebuah postingan di media sosial Instagram yang berisi permintaan maafnya.

"Assalamualaikum wr (wb) pada hari ini senin 2 maret 2020 saya Sandi Sute memohon maaf atas sikap dan tingkah yang saya lakukan pada pertandingan perdana antara Persija vs Borneo FC. Atas nama pribadi, saya mengatakan bahwa semuanya spontan terjadi. Karena saya begitu semangat untuk membela tim," tulis Sandi Sute.

"Saya terkejut pelatih menggantikan saya di menit-menit awal. Semuanya terjadi secara spontan, secara pribadi saya ingin memberikan kontribusi kepada tim. Secara tim saya ingin Persija dngan hasil yg terbaik dilaga pertama. Dan tiga poin sudah kita raih."

Baca Juga

"Oleh karena itu, kepada manajemen, kepada pelatih dan seluruh The Jak dimanapun berada saya meminta maaf atas apa yang sudah saya lakukan. Saya Sandi Sute menerima segala konsekuensi atas apa yang sdah saya lakukan. Mudah-mudahan menjadi pembelajaran bagi saya pribadi untuk lebih baik lagi ke depannya...Amin," pungkasnya.

Sesaat setelah Sandi Sute ditarik, Persija Jakarta langsung mencetak gol lewat sepakan Osvaldo Haay. Marko Simic (36') dan Evan Dimas (86') juga berhasil menambah pundi-pundi gol bagi Persija Jakarta.

Sementara itu, Borneo FC hanya mampu mencetak dua gol yang dicetak oleh Francisco Torres (70') dan bunuh diri Ryuji Utomo (90'+4).

Persija JakartaBorneo FCLiga IndonesiaSandi Darma Sute

Berita Terkini