x

Real Madrid Kalahkan Barcelona di El Clasico, Netizen: Efek Cristiano Ronaldo

Senin, 2 Maret 2020 11:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Real Madrid merayakan gol ke gawang Barcelona dalam duel LaLiga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (02/03/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo dianggap sebagai kunci kemenangan dalam kemenangan Real Madrid atas Barcelona dengan skor 2-0 pada lanjutan LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico, Senin (02/03/20).

Sosok Ronaldo menjadi buah bibir di kalangan penggemar sepak bola di dunia maya setelah dirinya tertangkap kamera berada di tribun VIP Santiago Bernabeu selama laga El Clasico.

Baca Juga

Bukan hanya itu saja, Ronaldo tampaknya memberi daya magis tim berjuluk Los Blancos sehingga mereka mampu mempermalukan tim tamu, Barcelona, yang merupakan musuh bebuyutan sejak lama.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid memang belum pernah menang melawan Barcelona dalam lima pertemuan terakhir di semua ajang.

Lima kekalahan Real dari Blaugrana itupun dialami setelah tanpa diperkuat Ronaldo yang hengkang pada akhir musim 2018 untuk bergabung dengan Juventus.

Namun, tim asuhan Zinedine Zidane tersebut mampu tampil perkasa. Bahkan, mereka mampu menceploskan dua gol tanpa balas lewat upaya Vinicus Junior pada menit ke-71 dan Mariano di menit ke-91.

Terlihat, Ronaldo juga sangat senang ketika Vinicius Junior melesakkan gol pertama untuk Real ke gawang yang dijaga oleh Marc Ander Ter Stegen.

Bahkan, seorang penggemar meyakini hanya dengan keberadaan Ronaldo di tribun, Lionel Messi yang diandalkan Barca terlihat tidak berkutik menghadapi tekanan tim tuan rumah.

Baca Juga

Selain itu, Ronaldo juga membawa berkah bagi Marcelo. Bek asal Brasil itu tercatat belum pernah menang tekel lawan Messi. Namun kali ini dia berhasil melakukan tekel terhadap Messi sebanyak tiga kali.

Tambahan angka penuh membuat Real Madrid berhasil mengudeta posisi Barcelona dari puncak klasemen. Kini, tim besutan Zidane tersebut unggul satu angka dari Barcelona yang berada di bawahnya.

Real MadridCristiano RonaldoBarcelonaLaLiga SpanyolEl ClasicoLiga Spanyol

Berita Terkini