x

Bukan Pelatih Asing, Kalteng Putra Tunjuk Sosok Ini jadi Pelatih di Liga 2 2020

Selasa, 3 Maret 2020 15:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM – Setelah melakukan seleksi pemain dalam beberapa waktu terakhir, klub sepak bola Kalteng Putra akhirnya mendapat kepastian soal sosok pelatih yang akan menjadi nakhoda di kompetisi Liga 2 2020.

Jelang kick off kompetisi Liga 2 2020 yang rencananya akan dilangsungkan pada 13 Maret, atau tak lebih dari dua pekan lagi, membuat Kalteng Putra harus segera mendapatkan pelatih berkualitas guna menuntaskan misinya kembali ke kasta Liga 1.

Sempat melakukan seleksi kepada beberapa pelatih, namun manajemen Laskar Isen Mulang akhirnya menjatuhkan pilihan pada sosok Eko Tamamie, yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih dan mendampingi tim dalam proses seleksi pemain.

Baca Juga

Hal ini dibenarkan oleh manajer Kalteng Putra, Hasanudin Noor, dan didukung langsung oleh CEO Agustiar Sabran.

“Untuk pelatih akan kita maksimalkan pelatih lokal, karena dinilai memiliki kemampuan, jadi mengerucut ke nama Eko Tamamie dan menunggu penandatanganan kontrak saja,” papar Hasanudin Noor seperti dilansir dari laman Kalteng Pos, Senin (02/03/20) lalu.

Meski tren pelatih asing di Liga 2 masih terus berlanjut, seperti Rafael Berges Marin yang berlabuh ke tim Badak Lampung FC, dan Angel Alfredo Vera yang masih bertahan di tim Persiba Balikpapan, namun Kalteng Putra tak ingin silau dengan nama-nama tersebut.

Baca Juga

“Walaupun pelatih kita produk lokal, tetapi pemain yang ada merupakan kualitas Liga 1. Dari pantauan beberapa hari terakhir, kemampuan mereka cukup baik,” tambah Hasanudin Noor.

Jika melirik kiprah Kalteng Putra, pada tahun 2018 lalu, sosok pelatih lokal, Kas Hartadi yang berhasil membawa tim promosi ke Liga 1 2019. Sementara saat dilatih oleh Gomes de Oliveira asal Brasil, Laskar Isen Mulang justru gagal bersaing dan kembali turun kasta ke Liga 2.

PelatihLiga IndonesiaLiga 2Kalteng Putra FCBerita Liga 2

Berita Terkini