x

Pernah PHP hingga dapat Sanksi Komdis, Okto Maniani Siap Bela Persiba

Selasa, 3 Maret 2020 15:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM – Setelah polemik yang menimpa pesepakbola Oktovianus Maniani di sepanjang tahun 2019, eks penggawa Timnas Indonesia itu kemudian mengaku siap membela tim sepak bola Persiba Balikpapan di kompetisi Liga 2 2020.

Sebagaimana diketahui, Oktovianus Maniani sempat mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat perlakuan tak menyenangkan kepada wasit di Liga 2 2019. Ia dilarang melakoni kegiatan di bawah naungan PSSI selama enam bulan sejak September lalu.

Saat itu, Okto Maniani masih berseragam Persewar Waropen dan melakoni laga tandang kontra Mitra Kukar. Tak puas dengan hasil pertandingan saat timnya kalah 1-0, ia lantas menusuk wasit dengan bendera hakim garis yang tertancap di tepi lapangan.

Baca Juga

Kini, sanksi Komdis terhitung akan usai di pertengahan Maret, dan Okto Maniani bisa kembali merumput di kompetisi Liga 2 2020. Tak lagi berseragam Persewar Waropen, pesepakbola 29 tahun itu akhirnya berlabuh ke Persiba Balikpapan.

Namun, kiprah Okto Maniani juga tak mulus setelah mendarat di Kalimantan Timur. Ia mendapat penolakan dari Balistik, sebutan untuk fans Persiba Balikpapan, akibat perlakuannya beberapa tahun lalu yang tak menyenangkan.

Perlu diketahui, Okto sempat berseragam Persiba pada tahun 2016 lalu, sebelum tim berjuluk Beruang Madu itu degradasi ke Liga 2. Hanya saja, saat itu ia memilih hengkang dari tim dengan alas an ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Namun, bukannya menjadi PNS, pesepakbola asal Paua itu justru berlabuh ke Arema FC dan melanjutkan karir persepakbolaannya hingga kini. Maka, wajar kiranya kehadiran Okto di tim Persiba mendapat reaksi negatif dari fans.

Baca Juga

Perlahan, ia mulai memperbaiki sikapnya dan meminta maaf kepada Balistik atas perlakuannya beberapa waktu lalu. Ia juga menjanjikan untuk mengeluarkan potensi terbaiknya selama berseragam Persiba Balikpapan di Liga 2 2020.

“Saya akan berusaha membuktikan di atas lapangan. Tentu saja, kami ingin Balistik memberikan dukungan,” ucap Okto Maniani seperti dilansir dari laman Kaltim Post.

Jelang kick-off kompetisi Liga 2 2020 yang rencananya akan dilangsungkan mulai 13 Maret mendatang, Okto Maniani diragukan tampil sebab masih mendapat sanksi larangan bermain. Namun, ia sudah bisa diandalkan di laga pekan kedua.

Persiba BalikpapanOktovianus ManianiLiga IndonesiaOktovinus ManianiLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini