x

3 Pemain Liga 1 2020 yang Serupa Bintang Piala Dunia

Rabu, 4 Maret 2020 14:44 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 pemain Liga 1 2020 yang memiliki kemiripan dengan bintang Piala Dunia.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga 1 2020 menghadirkan sisi unik, di mana ada beberapa pemain yang serupa dengan bintang Piala Dunia.

Sebelum kompetisi Liga 1 2020 dimulai, sejumlah klub bergerak cepat untuk mendapatkan amunisi baru. Tak hanya merekrut pemain lokal, mereka juga mencari sosok legiun asing.

Menariknya, beberapa pemain yang didatangkan oleh klub Liga 1 2020 memiliki nuansa Piala Dunia, baik dari segi nama hingga wajah yang mirip.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 pemain Liga 1 2020 yang memiliki kemiripan dengan bintang Piala Dunia. Siapa saja mereka?

Shunsuke Nakamura

Pemain asal Jepang Shunsuke Nakamura yang dirumorkan gabung ke Persela Lamongan.

Pecinta sepak bola tentunya mengenal sosok pesepakbola legendaris asal Jepang, Shunsuke Nakamura. Pemain tersebut memiliki keahlian tendangan bebas yang mematikan.

Dirinya dipercaya tampil bersama Timnas Jepang dalam tiga edisi Piala Dunia, 2002, 2006, dan 2010. Namun sayangnya, ia tak mampu membawa Jepang ke partai final.

Pada musim 2020 ini, sosok Nakamura ‘tiruan’ datang ke Liga 1 untuk memperkuat Persela Lamongan. Memiliki nama yang sama, yakni Shunsuke Nakamura, sang pemain pun diharapkan memiliki kualitas yang sama dengan legenda Jepang.

Lee Won-jae

Kapten Bhayangkara FC, Lee Won Jae.

Selanjutnya ada pemain yang memiliki nama serupa dengan penjaga gawang legendaris asal Korea Selatan, Lee Won-jae. Ia selalu dipercaya menjadi kiper nomor satu di Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2002, 2006 dan 2010.

Kini ‘duplikat’ Lee Won-jae hadir di kubu Bhayangkara. Namun bukan sebagai penjaga gawang, sang pemain merupakan seorang bek tengah dan mengisi slot legion asing Asia.

Baca Juga

Bek berusia 34 tahun tersebut didatangkan dari klub Thailand, Swat Cat. Sebelumnya, ia juga sudah cukup berpengalaman di kompetisi Liga Korea Selatan.

Mahmoud Eid

Selebrasi Mahmoud Eid gol ketiga sebelum peluit wasit di bunyikan babak pertama.

Jika dua pemain di atas memiliki nama yang serupa dengan bintang Piala Dunia, kali ini Mahmoud Eid punya kemiripan dari segi wajah. Ia memiliki kemiripan dengan legenda Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Kemiripan Mahmoud Eid dan Ibrahimovic terlihat dari sorotan mata dan hidung mancungnya. Apalagi, penyerang Persebaya Surabaya juga memiliki kewarganegaran Swedia.

Mahmoud Eid sendiri diboyong Persebaya dari klub Swedia, Kalmar FF. Ia pun turut memberikan kontribusi kepada Bajul Ijo di pekan perdana Liga 1 melawan Persik Kediri dengan menyumbangkan satu assist.

Persebaya SurabayaPiala DuniaLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1TRIVIABerita Liga 1Mahmoud EidShunsuke Nakamura

Berita Terkini