x

Karena 1 Hal Ini, Barcelona Selangkah Lagi Dapatkan Lautaro Martinez

Rabu, 4 Maret 2020 13:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, tampaknya tinggal selangkah lagi untuk bisa mendapatkan pemain Inter Milan, Lautaro Martinez, di bursa transfer musim panas 2020 karena hal ini.

Barcelona memang sudah lama dikabarkan mengincar pemain dari klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, yang bernama Lautaro Martinez. Rencana tersebut muncul karena mereka ingin mencari pengganti dari Luis Suarez yang mengalami cedera parah dan harus absen panjang.

Meskipun pada awalnya pihak Inter keberatan untuk melepas Martinez karena merupakan aset berharga bagi mereka, tapi klub yang berjuluk Nerazzurri itu tampaknya mulai menyerah dan tak bisa menahan sang pemain lebih lama lagi. Apalagi, Barcelona atau juga terus memberi tawaran pada mereka.

Baca Juga

Terakhir, klub yang berjuluk Barca atau Blaugrana itu dikabarkan siap melayangkan proposal tukar tambah pemain. Mereka akan menyerahkan dua pemain, yaitu Arturo Vidal dan Nelson Semedo beserta uang tunai 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun hanya untuk mendapatkan Martinez di bursa transfer musim panas 2020.

Terlepas dari benar atau tidaknya rumor tersebut, tapi klub Catalan itu memang sangat serius untuk bisa memboyong striker asal Argentina rekan senegara Lionel Messi tersebut ke Camp Nou. Di sisi lain, Martinez sendiri pernah dikabarkan setuju untuk hengkang dari Giuseppe Meazza.

Sekarang, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, pemain berusia 22 tahun itu dirumorkan tidak mau untuk memperpanjang kontraknya bersama raksasa Serie A Liga Italia tersebut. Hal ini tentu menguatkan keyakinan banyak pihak bahwa ia memang benar-benar ingin pindah ke Barcelona musim depan.

Selain menawarkan dua pemain plus 70 juta euro seperti yang telah disebutkan, Blaugrana juga dikabarkan mengiming-imingi Martinez dengan gaji sampai 6 juta euro (sekitar Rp94 miliar) dari gaji tahunannya yang ia dapatkan di Inter Milan sebesar 2 juta euro atau setara dengan Rp31 miliar saja.

Baca Juga

Sebenarnya, Real Madrid juga dikabarkan tertarik untuk merekrutnya. Namun, klub yang berjuluk Los Blancos itu masih harus membuang satu pemain non Uni Eropa yang berada dalam skuat mereka untuk bisa mendatangkan Martinez yang juga berasal dari negara non Uni Eropa.

Lautaro Martinez sendiri baru memperkuat Inter Milan pada 2018 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 25 gol dan menyumbang lima assists dari total 6 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

BarcelonaInter MilanLiga ItaliaLautaro MartinezSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini